Bursa Transfer

Aston Villa Selangkah Lagi Dapatkan Kiper Arsenal, Emiliano Martinez

Jumat, 11 September 2020 06:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Aston Villa sepertinya belum menyerah untuk bisa memboyong Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Getty images
Aston Villa sepertinya belum menyerah untuk bisa memboyong Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Aston Villa sepertinya belum menyerah untuk bisa memboyong kiper Arsenal, Emiliano Martinez, pada bursa transfer musim panas ini.

Penjaga gawang asal Argentina itu menjadi bidikan utama Aston Villa karena kiper Tom Heaton tidak akan pulih dari cedera lututnya dalam waktu dekat.

Kemudian, Pepe Reina yang musim lalu dipinjam dari AC Milan untuk paruh kedua, sudah kembali ke Italia dan bergabung dengan Lazio.

Menurut laporan dari Telegraph, pasukan Dean Smith sudah mengajukan tawaran terbaru mendekati mahar 20 juta pounds atau sekitar 381 miliar rupiah seperti yang diinginkan Arsenal.

Harga yang sangat mahal tentunya bagi seorang penjaga gawang lapis kedua. Namun Aston Villa sepertinya memiliki penilaian bagus untuk Emiliano Martinez.

Cederanya Bernd Leno membuat Mikel Arteta akhirnya memasang Emiliano Martinez sebagai kiper utama di beberapa laga sisa akhir musim 2019/2020.

Emiliano Martinez pun telah membuktikan kualitasnya di bawah mistar gawang Arsenal dengan membawa The Gunners menjuarai Piala FA 2019/2020 dan Community Shield bulan lalu.

Diketahui, kiper 28 tahun tersebut sudah 10 tahun mengabdi untuk Arsenal. Dalam pengabdiannya, Emiliano Martinez harus rela dipinjamkan ke enam klub yang berbeda.

Emiliano Martinez juga menjadi kiper pelapis Bernd Leno musim ini setelah Petr Cech pensiun tahun lalu. Jelang bergulirnya musim baru, sepertinya Emiliano Martinez sudah tidak betah di London Utara dan ingin segera hengkang di bursa transfer musim panas ini.