Bursa Transfer

Nekat! Arsenal Siap Jual 6 Pemain Hanya Demi Thomas Partey

Kamis, 10 September 2020 18:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© LaLiga
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan siap melakukan langkah nekat dengan menjual enam pemainnya hanya demi mengamankan perekrutan Thomas Partey. Copyright: © LaLiga
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan siap melakukan langkah nekat dengan menjual enam pemainnya hanya demi mengamankan perekrutan Thomas Partey.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan siap melakukan langkah nekat dengan menjual enam pemainnya hanya demi mengamankan perekrutan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Sejak bursa transfer musim dingin 2020, Arsenal terus dikaitkan dengan gelandang bertahan Atletico Madrid yang bernama Thomas Partey. Mereka memiliki rencana tersebut usai Atletico dikabarkan tidak akan mengandalkan Partey musim depan.

Namun sayangnya, pesepak bola kelahiran Ghana itu punya harga yang tinggi, yaitu 37 juta euro atau sekitar Rp658 miliar berdasarkan data dari Transfermarkt. Angka setinggi itu tidak mungkin dikeluarkan Arsenal yang masih punya banyak incaran lainnya.

Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Arsenal atau The Gunners menjajaki rencana untuk menjual enam pemain mereka di bursa transfer untuk mengumpulkan dana yang cukup. Enam pemain itu adalah Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Ainsley Maitland Niles, Sead Kolasinac, Emiliano Martinez, dan Matteo Guendouzi. 

Untungnya, beberapa dari mereka sudah menjadi incaran klub lain. Contohnya, Hector Bellerin sedang dilirik Paris Saint-Germain (PSG), Ainsley Maitland-Niles jadi incaran Wolverhampton Wanderers, Emiliano Martinez jadi target Aston Villa.

Jelas ini bukan langkah yang mudah. Karena, menjual enam pemain dengan mahar yang diharapkan sebelum penutupan bursa transfer (awal Oktober 2020) tentu sangat sulit. Contohnya, Arsenal masih belum mampu merampungkan kepindahan Martinez. Padahal, mereka berencana menjual sang kiper sudah lama.

Sebenarnya jika diperhatikan dari rumor-rumor yang muncul belakangan ini, raksasa Liga Inggris itu kemungkinan tidak akan menjual enam pemain hanya untuk berburu Partey. Karena, mereka juga sedang mengincar gelandang Lyon yang bernama Houssem Aouar.

Namun, Aouar sendiri justru pernah dikabarkan ingin gabung Juventus dari Serie A Liga Italia. Jika rumor tersebut benar, maka tidak salah jika The Gunners lebih mengutamakan perekrutan Partey yang memang bakal ditendang.

Thomas Partey sendiri telah memperkuat Atletico Madrid sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut di kancah domestik musim lalu, ia dimainkan 35 kali, mencetak tiga gol, melakukan rata-rata 1,4 intersepsi per laga, dan punya tingkat kesuksesan duel 64% per laga.