Bola Internasional

Terlalu Berisik, Klub Bundesliga Dilarang Berlaga di Kandang Sendiri

Kamis, 17 September 2020 17:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© bundesliga.de
Klub asal Jerman, SC Freiburg dilarang mengadakan pertandinan Bundesliga di stadion baru mereka usai muncul laporan kebisihan di sekitar area tersebut. Copyright: © bundesliga.de
Klub asal Jerman, SC Freiburg dilarang mengadakan pertandinan Bundesliga di stadion baru mereka usai muncul laporan kebisihan di sekitar area tersebut.

INDOSPORT.COM – Klub asal Jerman, SC Freiburg dilarang mengadakan pertandinan Bundesliga di stadion baru mereka usai muncul laporan kebisihan di sekitar area tersebut.

Klub yang rutin menempati klasemen menengah Bundesliga itu dihadapkan dengan situasi pelik menjelang dimulainya kompetisi Bundesliga untuk musim 2020-2021 mendatang.

Diketahui sebelumnya, Freiburg selama berbulan-bulan terakhir menang tengah menghadapi sengketa dengan penduduk sekitar terkait jam operasional stadion baru mereka, yang terletak persis di sebelah landasan pacu bandara setempat.

Sengketa itu pada akhirnya diselesaikan oleh pengadilan administratif di negara bagian Baden –Wurttemberg, pada Selasa (15/09/20). Akan tetapi keputusan yang keluar justru merugikan pihak klub.

Dilansir dari ESPN, pengadilan memutuskan bahwa pertandingan Bundesliga pada hari Jumat setelah jam 8 malam waktu setempat, dan hari Minggu antara jam 1 siang hingga 3 sore, tidak dapat berlangsung di stadion tersebut.

“Keputusan itu keluar dari semua alasan. Jelas saya tidak mengharapkannya,” kata ketua eksekutif Freiburg, Oliver Leki.

Keputusan ini sendiri dinilai tidak adil, lantaran pertandingan piala dan Eropa sendiri tetap diizinkan berlangsung pada jam-jam malam. Namun pengadilan sendiri beralasan pertandingan Bundesliga dianggap sebagai acara rutin yang bisa membantu ketenangan penduduk di sekitar stadion.

Dalam penyelidikan sebelum keputusan keluar, pihak pengadilan sendiri menyatakan bahwa kebisingan di stadion sudah melebihi ambang batas kebisingan yang ditetapkan otoritas hukum setempat.

Bundesliga Jerman sendiri baru saja mengawali pekan pertama kompetisi musim 2020-2021, dengan laga pertama akan dimulai pada Sabtu (19/09/20) mendatang. Freiburg yang diasuh oleh Cristian Streich bakal mengawali musim dengan menghadapi VfB Stuttgart pada hari yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%