Bola Internasional

Bawa Timnas U-19 Menang Lawan Qatar, Shin Tae-yong Curhat ke Media Korea

Jumat, 18 September 2020 15:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSSI
Shin Tae-yong mengungkapkan perasaannya kepada media Korea Selatan usai mengantarkan Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan perdana melawan Qatar dalam laga uji  coba internasional. Copyright: © Media PSSI
Shin Tae-yong mengungkapkan perasaannya kepada media Korea Selatan usai mengantarkan Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan perdana melawan Qatar dalam laga uji coba internasional.

INDOSPORT.COMShin Tae-yong mengungkapkan perasaannya kepada media Korea Selatan usai mengantarkan Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan perdana melawan Qatar dalam laga uji  coba internasional.

Skuat Garuda Muda berhasil menang saat menghadapi Qatar U-19, Kamis (17/09/20). Bermain di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Timnas Indonesia U-19 sukses memang dengan skor akhir 2-1.

Meski sempat tertinggal tendangan keras Jassim Al-Mehairi di menit 12, Timnas Indonesia U-19 bangku lewat dua gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18' (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84'.

Usai kemenangan ini, Shin Tae-yong pun mengatakan di hadapan media negaranya bahwa timnas Indonesia sudah mengalami peningkatan dari segala aspek.

“Semakin banyak pemain Indonesia berlatih, dan menjalani pertandingan persahabatan, semakin baik kerja sama dan taktik mereka semakin baik,” ujar Shin seperti dilansir dari Naver Sport.

“Lebih dari segalanya, kesediaan para pemain untuk bermain sampai akhir telah meningkat dan karena mereka bermain dengan keras, kinerja mereka juga meningkat. Apa yang saya katakan sepertinya berhasil,” jelas Shin.

Seperti diketahui, Shin memutuskan membawa Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan di Kroasia sesuai anjuran PSSI. Sebelumnya, dia sendiri mengusulkan latihan di negaranya.

Tidak adanya aturan isolasi jadi alasannya. Kroasia hanya memiliki sedikit kasus, yakni 14 ribu kasus positif dari 415 ribu penduduk, sehingga pemusatan latihan di negara ini dianggap paling memungkinkan.

Ini adalah laga uji coba keempat yang dilakoni oleh Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan pelatihan di Kroasia. Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu telah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Arab Saudi (3-3). 

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan Qatar pada, Minggu (20/09/20). Setelah itu baru melawan Bosnia dan Herzegovina pada (25/09/20) serta Dinamo Zagreb pada (28/09/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%