Bola Internasional

Menang Atas Qatar, PSSI Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-19

Jumat, 18 September 2020 12:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSSI
PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) memberikan pujian terhadap perjuangan Timnas Indonesia U-19 yang berhasil meraih kemenangan atas Qatar. Copyright: © Media PSSI
PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) memberikan pujian terhadap perjuangan Timnas Indonesia U-19 yang berhasil meraih kemenangan atas Qatar.

INDOSPORT.COM - PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) memberikan pujian terhadap perjuangan Timnas Indonesia U-19 yang berhasil meraih kemenangan atas Qatar dalam laga uji coba.

Bertanding di SRC Mladost, Cakovec, Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Qatar pada, Kamis (17/09/20). Hasil tersebut mendapat apresiasi dari PSSI.

Pada pertandingan ini awalnya Garuda Muda tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Qatar, namun sanggup membalikkan keadaan lewatdua gol yangt dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18' (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84'.

"Alhamdulillah, kami mengapresiasi kemenangan Timnas U-19 atas Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal," ujar Mochamad Iriawan.

"Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa timnas U-19 mampu menang," sambungnya lagi.

Mochammad Supriadi mengaku bersyukur Timnas Indonesia U-19 mampu meraih kemenangan pada laga melawan Qatar.

"Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung kami (timnas U-19). Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras," kata Supriadi.

Ini adalah laga uji coba keempat yang dilakoni oleh Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan pelatihan di Kroasia. Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu telah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Arab Saudi (3-3). 

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan Qatar pada, Minggu (20/09/20). Setelah itu baru melawan Bosnia dan Herzegovina pada (25/09/20) serta Dinamo Zagreb pada (28/09/20).