Bola Internasional

Diminati Leeds United, Nasib Julian Draxler Belum Pasti di PSG

Jumat, 18 September 2020 19:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Pemain Paris Saint-Germain, Julian Draxler, saat ini tengah diminati oleh klub promosi Liga Inggris, yakni Leeds United. Copyright: © getty images
Pemain Paris Saint-Germain, Julian Draxler, saat ini tengah diminati oleh klub promosi Liga Inggris, yakni Leeds United.

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Julian Draxler, saat ini tengah diminati oleh klub promosi Liga Inggris, yakni Leeds United. Namun nasibnya sendiri masih belum jelas di klub asal Prancis tersebut.

Julian Draxler sudah memasuki musim keempatnya bersama Paris Saint-Germain, seperti tahun-tahun sebelumnya dirinya sangat sulit untuk mendapatkan tempat di tim utama asuhan Thomas Tuchel itu.

Musim lalu, pemain asal Jerman tersebut cuma bisa tampil dalam 22 pertandingan saja dan hanya membuat tujuh assist tanpa ada satu gol pun yang dicetak di Paris Saint-Germain.

Kendati demikian, secara keseluruhan Julian Draxler sendiri hanya tampil sebanyak 142 kali dengan torehan 21 gol serta 32 assist selama berseragam Paris Saint-Germain. Dengan usianya yang sudah memasuki 26 tahun, tentu dirinya butuh kepastian bermain di tim utama.

Terlebih, Draxler tidak ingin dirinya gagal untuk tampil di Piala Eropa tahun depan. Sejauh ini ia kabarnya sudah diminati oleh beberapa klub sepak bola, salah satunya Leeds United yang berhasil bermain di kasta tertinggi Liga Inggris musim ini.

Ketertarikan Leeds United bisa menjadi opsi yang lebih baik untuk Draxler, ketimbang harus bersaing dengan Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe di lini serang Paris Saint-Germain.

Mengenai rumor masa depan Draxler, pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, tak mau berspekulasi lebih jauh. Menurutnya, sang pemain masih jadi bagian penting klub meski dia belum bisa menjamin tempat di skuat utama.

“Inilah sepak bola, tidak ada yang pasti. Selama bursa transfer kami tidak bisa menjamin apa pun karena besok bisa jadi sudah berbeda. Draxler tentunya pemain berkualitas,” kata Thomas Tuchel dilansir dari Sportskeeda.

“Anda harus bisa menunjukkan itu setiap harinya. Sangat penting untuk terus berada di label itu. Anda harus siap berjuang, untuk selalu ada kapan pun tim butuhkan,” tambahnya.

Selain Leeds United, salah satu tim pesaing di Liga Inggris lainnya adalah Arsenal. Pasukan Mikel Arteta juga menaruh ketertarikannya kepada pemain asal Jerman tersebut.

Di sisi lain, Julian Draxler dan kawan-kawan memutus puasa kemenangannya setelah menang tipis atas Metz dengan skor akhir 1-0 tadi malam. Akan tetapi, hasil tersebut tidak serta-merta akan meredakan  spekulasi terkait masa depan Thomas Tuchel di Paris Saint-Germain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%