Bursa Transfer

Bidik 'Pengkhianat' Indonesia, PSG Siapkan Langkah Ini

Kamis, 17 September 2020 13:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Moshlab
Raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan berminat untuk memboyong gelandang 'pengkhianat Timnas Indonesia' di bursa transfer. Copyright: © Moshlab
Raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan berminat untuk memboyong gelandang 'pengkhianat Timnas Indonesia' di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan berminat untuk memboyong gelandang 'pengkhianat Timnas Indonesia' di bursa transfer.

Melansir dari laman portal berita olahraga Telefoot, Paris Saint-Germain atau PSG kabarnya sedang menjajaki potensi untuk merekrut pemain berdarah Indonesia yang tengah membela Inter Milan, Radja Nainggolan.

Rencana itu muncul dari petinggi mereka sendiri yang bernama Leonardo Araujo, yang memang pernah menukangi Inter Milan beberapa waktu yang lalu. Kebetulan Nainggolan sendiri memang akan dibuang Inter.

Perlu diketahui, Radja Nainggolan adalah pemain berdarah Batak, Indonesia. Namun, ia tinggal di Belgia. Meski demikian, dirinya memiliki hak untuk membela Timnas Indonesia atau Belgia. Namun nyatanya, ia justru 'mengkhianati' tanah airnya dan pilih membela Timnas Belgia pada 2007.

Sejak musim lalu, Inter atau Nerazzurri memutuskan untuk meminjamkan sang pemain ke Cagliari. Namun, tampaknya klub Serie A Liga Italia itu tak bersedia untuk membayar dana transfer sesuai permintaan Inter.

Hasilnya, Nainggolan kembali ke Giuseppe Meazza. Namun karena Antonio Conte tak membutuhkan jasanya lagi, maka pihak manajemen akan melepasnya lagi di bursa transfer musim panas 2020. Dari sinilah akhirnya PSG ingin mencoba merekrutnya.

Kabarnya, klub Ligue 1 Prancis itu ingin meminjamnya selama satu musim terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mempermanenkannya atau tidak di akhir kontrak. Karena hal ini, ada kemungkinan Inter bakal sepakat.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal itu. Karena, PSG sendiri belum melakukan langkah apapun untuk mendekati pihak Inter dan sang pemain. Hanya saja, Nerazzurri meminta mahar 15 juta euro (Rp261 miliar) untuk Nainggolan.

Radja Nainggolan telah memperkuat Inter Milan sejak 2018 yang lalu, dan dipinjamkan ke Cagliari pada 2019-2020. Di musim lalu, ia mampu mencetak enam gol dan menyumbang tujuh assists dari total 29 pertandingan yang ia jalani di Serie A dan Coppa Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%