Bursa Transfer

Lupakan Martinez, Koeman Ingin Barcelona Bajak Lukaku dari Inter Milan

Rabu, 16 September 2020 20:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, kabarnya ingin mendatangkan striker Inter Milan yang bernama Romelu Lukaku di bursa transfer. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, kabarnya ingin mendatangkan striker Inter Milan yang bernama Romelu Lukaku di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, kabarnya ingin mendatangkan striker Inter Milan yang bernama Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2020.

Nama Romelu Lukaku memang cukup santer menjadi gosip bursa transfer belakangan ini. Pasalnya, ia dikabarkan menjadi incaran Real Madrid yang bakal ditinggal Gareth Bale ke Manchester United atau Tottenham Hotspur.

Namun ternyata, muncul kabar lain yang tak kalah mengejutkannya. Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, pelatih Barcelona yang bernama Ronald Koeman memiliki hasrat yang sama dengan Madrid.

Koeman memang kabarnya ingin mendepak striker mereka yang bernama Luis Suarez yang sudah makin tua dan menurun performanya. Suarez pun langsung dikaitkan dengan Juventus, meski akhirnya terbongkar bahwa hal tersebut adalah hoaks belaka.

Apapun itu, Barcelona butuh striker di bursa transfer musim panas 2020. Mereka sudah punya Lionel Messi yang ubah haluan dari ingin meninggalkan Camp Nou jadi tetap bertahan. Koeman juga kabarnya ingin mempertahankan Antoine Griezmann.

Nama Lukaku pun langsung muncul dalam daftar eks pelatih Timnas Belanda tersebut. Rumor ini muncul setelah Barca dikabarkan sudah menjajaki kemungkinan untuk mundur dari perburuan Lautaro Martinez.

Selama ini, mereka sangat mendambakan Martinez untuk bisa bermain dengan Messi. Namun, Inter Milan sendiri tetap kukuh untuk tidak melepas striker asal Argentina tersebut. Sehingga, Barcelona kesulitan dibuatnya.

Terkait Lukaku, usut punya usut, ternyata Koeman sudah mengenal baik Lukaku ketika keduanya masih di klub Liga Inggris, Everton. Sehingga, tidak heran bila Koeman melihat kelebihan dalam diri sang pemain yang sedang dibutuhkan pihak Blaugrana.

Meski demikian, sang pelatih sendiri sadar bahwa rencana besarnya itu tidak akan mudah terwujud karena masalah dana. Ditambah lagi, karir Lukaku di Serie A Liga Italia masih baik-baik saja. Jadi, akan aneh rasanya bila Koeman memaksa Inter untuk melepas Lukaku.

Namun, ada kemungkinan ia tetap terus menyimpan hasrat tersebut untuk musim-musim berikutnya. Artinya, Koeman membidik Lukaku untuk rencana jangka panjang, bukan di bursa transfer musim panas 2020.

Romelu Lukaku sendiri baru memperkuat Inter Milan pada 8 Agustus 2019 untuk kontrak lima tahun. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang enam assists dari total 51 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%