Liga Inggris

Ada Nama Legendaris yang Jadi Inspirasi Van de Beek di Manchester United

Jumat, 18 September 2020 00:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gerrit van Keulen/BSR Agency/Getty Images
Donny van de Beek menyebut sejumlah nama legendaris yang pernah membela klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Gerrit van Keulen/BSR Agency/Getty Images
Donny van de Beek menyebut sejumlah nama legendaris yang pernah membela klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Memilih klub Liga Inggris, Manchester United, Donny van de Beek ternyata terinspirasi sejumlah pemain legendaris Belanda yang pernah bermain di sana.

Donny van de Beek, rekrutan anyar Setan Merah dari Ajax Amsterdam di bursa transfer kali ini, tengah bersiap jelang laga debutnya di tanah Inggris. Ia pun mengaku tidak sabar memulai petualangan barunya.

Sebelum resmi merumput di liga secara resmi, Van de Beek sudah membuat publik terpana dengan aksinya saat laga pramusim kontra Aston Villa beberapa waktu lalu, meski pada kenyataannya skuat Ole Gunnar Solskjaer harus kalah memalukan.

Akan tetapi itu semua baru permulaan dan jalan sang pemain masih panjang bersama Manchester United. Kini jelang pertandingan kontra Crystal Palace, bintang berusia 23 tahun tersebut memberi pujian setinggi langit untuk klub barunya, yang sudah ia kenal sejak kecil.

“Dulu saya sering menonton pertandingan-pertandingan United karena banyak pemain Belanda bermain di sini. Rasanya begitu menyenangkan ketika Anda masih anak-anak,” ujar Donny van de Beek seperti diberitakan laman Daily Mail.

Lalu siapa pemain-pemain legendaris asal Negara Kincir Angin yang menginspirasi Van de Beek? Tentu saja mereka para bintang dengan nama besar di Liga Inggris seperti Daley Blind, Edwin van der Sar, dan Robin van Persie.

“Daley, Edwin, Robin van Persie, Anda pasti pernah melihat mereka. Mereka telah memenangkan banyak gelar dan United selalu memainkan permainan sepak bola yang apik, sangat menghibur untuk ditonton,” jelas Van de Beek.

Kini, dengan suntikan semangat untuk sukses seperti para senior pendahulunya, Donny van de Beek bakal berusaha semaksimal mungkin membuat namanya menggema di Liga Inggris. Ia juga berkeinginan kuat menyapa para suporter di Old Trafford.

Sayangnya, ia terpaksa menunda sementara hasratnya tersebut lantaran dunia sepak bola masih berjuang melawan virus corona. Meski sedih, Van de Beek berharap situasi bisa segera membaik.

Manchester United bakal menghadapi Crystal Palace di ajang Liga Inggris pada Sabtu (19/9/20) pukul 23.30 WIB. Inilah pekan pertama mereka setelah diberi waktu istirahat yang lebih lama karena agenda Liga Europa 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%