Bursa Transfer

Resmi! Liverpool Boyong Thiago Alcantara dengan Biaya Rp500 Miliar

Jumat, 18 September 2020 22:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Liverpool FC
Gelandang Thiago Alcantara diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool. Copyright: © Liverpool FC
Gelandang Thiago Alcantara diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool.

INDOSPORT.COM – Liverpool akhirnya meresmikan gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen di bursa transfer kali ini dengan tebusan senilai 26 juta pound (sekitar Rp500 miliar).

Thiago Alcantara menjadi salah satu perbincangan panas di bursa transfer kali ini. Setelah sukses membawa Bayern Munchen meraih treble winners edisi 2019-2020, ia diketahui ingin hengkang walaupun kontraknya masih menyisakan setahun lagi.

Thiago pun santer disebutkan menjadi incaran raksasa Liga Inggris, Liverpool. Namun, macetnya negosiasi membuat mantan pemain Barcelona itu sempat disebut bakal bergabung dengan rival utama The Reds, yakni Manchester United.

Meski demikian, Liverpool akhirnya sukses mengamankan jasa Thiago Alcantara pada Jumat (18/9/20) malam WIB. Dia diketahui meneken kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2024 dan akan mengenakan jersey bernomor punggung enam.

Dilansir Daily Mirror, pemain 29 tahun itu resmi diboyong seharga 26 juta pounds (sekitar Rp500 miliar), dengan pembayaran awal 20 juta pound (sekitar Rp380 miliar) dan sisanya dalam bentuk bonus.

Sebelum resmi dinyatakan sebagai pemain anyar Liverpool, Thiago sudah lebih dulu menyampaikan perpisahan yang mengharukan kepada Bayern Munchen yang telah dibelanya selama tujuh tahun terakhir tersebut.

“Ya, saya sudah membuat keputusan terberat dalam karier saya di dunia olahraga. Saya akan menutup bab di klub luar biasa ini, yang menjadi tempat saya tumbuh sebagai pesepak bola selama tujuh tahun terakhir,” cetus Thiago Alcantara.

“Kejayaan, kegembiraan, dan juga masa-masa sulit. Tapi yang paling membuat saya bangga adalah saya tiba di Munchen sebagai anak muda yang penuh mimpi, tapi sekarang saya meninggalkan klub dengan pengalaman penuh dari sebuah klub, sebuah sejarah, dan sebuah budaya,” tandasnya.

Thiago Alcantara sendiri juga sempat menyampaikan pujiannya untuk Liverpool beberapa waktu lalu. “Mereka memainkan sepak bola indah beberapa musim ke belakang dan terus-menerus mengalami peningkatan tiap tahunnya.”

Di sisi lain, kedatangan sang gelandang diprediksi bakal membuat salah satu pemain tengah Liverpool hengkang dari Anfield. Sosok tersebut adalah Giorginio Wijnaldum yang uniknya tengah menjadi incaran mantan klub Thiago sebelum Bayern Munchen, yakni raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%