Liga Inggris

Sempat Frustrasi, Mourinho Mulai Buka Hati untuk Tanguy Ndombele

Jumat, 18 September 2020 20:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho sempat kesal dengan sikap Tanguy Ndombele di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho sempat kesal dengan sikap Tanguy Ndombele di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yakni Jose Mourinho, sudah mulai membuka hatinya untuk Tanguy Ndombele. Sebelumnya, hubungan keduanya sempat jadi konsumsi publik.

Sejak menangani Spurs, Mourinho memang kerap dibikin kesal dan frustrasi oleh sifat Dembele yang menurutnya cukup minus, terlepas dari urusan teknis dan bakatnya sebagai pemain sepak bola.

Pelatih berjuluk The Special One itu bahkan sudah kerap melontarkan kekesalannya di hadapan media dan khalayak umum, secara terang-terangan menyebut kesal dengan Ndombele. Akan tetapi, sepertinya hatinya kini mulai melunak.

Tottenham Hotspur baru saja melakoni laga kualifikasi Liga Europa menghadapi Lokomotiv Plodiv yang berakhir dengan kemenangan skuat Mourinho 2-1. Tanguy Ndombele tampil sebagai pahlawan dalam pertandingan tersebut.

Lewat 70 menit, Spurs tertinggal 0-1 dan nyaris kalah andai saja Harry Kane tidak mencetak gol penalti pada menit ke-80. Dewi fortuna kemudian bermurah hati dengan memberkahi Ndombele kemampuan menggandakan angka lewat gol pada menit ke-85.

Jose Mourinho pun mengaku senang dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya dan sedikit membahas hubungannya dengan Ndombele. Ia mengaku tidak pernah meragukan kualitas sang pemain meski hubungan mereka tidak akur.

“Musim lalu ia terjebak dalam situasi di mana saya tidak dapat melihat evolusinya, tapi musim ini dia berlatih dengan sangat baik. Saat ini saya percaya pada Tanguy,” ucap Jose Mourinho seperti dikutip dari berita Liga Inggris laman Reuters.

“Saya tidak pernah meragukan kualitasnya. Saya pernah pernah ragu soal motivasi dan komitmennya, begitu pula perilakunya sebagai seorang profesional. Untuk sekarang, saya rasa Tanguy bisa bermain bagus untuk kami,” tambah eks pelatih Manchester United tersebut.

Selain mencetak gol di laga Lokomotiv Plodiv vs Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele juga menampilkan performa yang cukup bagus dengan operan-operan langsungnya yang dieksekusi dengan pertimbangan matang.

Setelah laga Liga Europa, Tottenham Hotspur bakal kembali berjuang di Liga Inggris musim ini. Menurut jadwal, The Lilywhites akan menghadapi Southampton pada hari Minggu (20/09/20) malam WIB.