Bola Internasional

Skuad Paris Saint-Germain Diklaim Tak Percaya Lagi dengan Tuchel

Jumat, 18 September 2020 15:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel rupanya dikabarkan sudah tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari anak asuhnya sendiri. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel rupanya dikabarkan sudah tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari anak asuhnya sendiri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel rupanya dikabarkan sudah tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari anak asuhnya sendiri.

Kabar tersebut muncul setelah pertandingan lanjutan di Ligue 1 Prancis pada pekan lalu. Paris Saint-Germain berhasil dipermalukan oleh Olympique Marseille dengan skor 0-1 di Parc des Prince akhir pekan lalu.

Pertandingan tersebut juga menandai kekalahan kedua beruntun yang dialami oleh Paris Saint-Germain usai di laga pembuka tumbang di kandang Lens dengan skor akhir yang sama, yakni 1-0.

Melawan Marseille, Paris Saint-Germain kesulitan membongkar pertahanan Marseille yang diakhiri dengan keributan di penghujung pertandingan. Sebanyak lima pemain dari kedua kubu diacungi kartu merah oleh wasit.

Dilansir dari Media Prancis, RMC Sport mengungkapkan detail suasana di ruang ganti Paris Saint-Germain usai duel Le Classique. Sejumlah pemain PSG mempertanyakan kepemimpinan dari Thomas Tuchel.

Mereka, yang tidak disebutkan namanya, mengeluhkan kurangnya kreativitas di lini tengah. Bahkan para pemain Paris Saint-Germain itu disebutkan membuat lelucon pribadi kalau taktik utama Tuchel terlalu berpusat kepada Neymar.

“Oper bolanya ke Neymar, harus mencari Neymar,” sebut pemain-pemain Paris Saint Germain terkait strategi yang dilontarkan oleh Thomas Tuchel.

Selain itu kekhawatiran juga muncul terkait Mauro Icardi. Pasalnya sejak dipermanenkan pada Mei silam, bomber Argentina itu justru jarang dimainkan oleh Thomas Tuchel.

Padahal Icardi tampil impresif dengan torehan 20 gol dan empat assist dalam 34 penampilan untuk PSG saat berstatus pemain pinjaman. Namun, Tuchel justru tidak menurunkan mantan bintang Inter Milan itu di laga-laga penting, termasuk semifinal dan final Liga Champions.

Laporan tersebut juga mengabarkan, hubungan mantan bos Borussia Dortmund itu dan Icardi disebutkan begitu dingin. Padahal, sang pemain sangat dibutuhkan sebagai opsi lain ketika Kylian Mbappe dan Neymar mengalami kebuntuan.

Akhirnya Neymar dan kawan-kawan memutus puasa kemenangannya setelah menang tipis atas Metz dengan skor akhir 1-0 tadi malam. Akan tetapi, hasil tersebut tidak serta merta akan meredam spekulasi terkait masa depan Thomas Tuchel di Paris Saint-Germain. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%