Liga Indonesia

Arema FC Jelaskan Status Elias Alderete yang Masih Jalan di Tempat

Minggu, 20 September 2020 16:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Elias Alderete. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Elias Alderete.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan perihal status dari Elias Alderete, yang sejauh ini masih jalan di tempat, alias belum ada progres final pada tahap renegosiasi kontrak.

Dia pun membenarkan, bahwa status Elias Alderete belum juga pasti bersama Arema FC. Lantaran striker Argentina itu juga belum membubuhkan tanda tangan sebagai persetujuan dalam renegosiasi kontrak yang diajukan klub.

"Ya, dia belum tanda tangan. Masih negosiasi soal (permintaan khusus) itu dengan agennya," beber Ruddy Widodo.

Permintaan khusus yang dimaksud adalah soal penambahan gaji sebesar 25 persen lagi. Padahal, Elias Alderete beserta rekan setimnya sudah memperoleh gaji dengan nominal yang sama sesuai SK PSSI nomor 48 sepanjang kompetisi berhenti.

"Sejauh ini, kami juga berpatokan dengan itu. Tapi jika dia tidak setuju, tidak masalah," sambung manajer kelahiran Madiun tersebut.

Di sisi lain, ada pertimbangan lain terutama faktor teknis, pasca pergantian posisi pelatih dari Mario Gomez kepada Carlos Carvalho De Oliveira.

"Sekalian menunggu bagaimana rencana pelatih juga. Karena dia masih melihat kebutuhan tim ini," tandas Ruddy Widodo.

Elias Alderete sendiri menjadi satu-satunya pilar asing hasil proyeksi Mario Gomez yang masih tetap berlatih. Sebelumnya, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun memilih mundur dari tim, sedangkan Matias Malvino masih belum datang dari Uruguay.