Liga Indonesia

Arema FC Mengaku Sulit Penuhi Klausul Khusus yang Diminta Elias Alderete

Minggu, 30 Agustus 2020 19:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Elias Alderete. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Elias Alderete.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku sulit untuk memenuhi klausul khusus yang diminta oleh Elias Alderete, dalam renegosiasi kontrak sebelum kembali berlaga dalam lanjutan Liga 1 nanti.

Sehingga, status Elias Alderete masih pending di skuat tim Singo Edan. Meski striker kebangsaan Argentina itu sudah konsisten mengikuti rangkaian program persiapan tim sejak datang ke Malang, Selasa (04/08/20) lalu.

"Belum tanda tangan. Sejauh ini kami masih negosiasi dengan agen dia karena ada permintaan klausul khusus," kata Ruddy Widodo.

Klausul khusus itu berkaitan erat dengan nilai kompensasi atas renegosiasi kontrak. Elias Alderete disebut meminta gajinya dibayar dua kali lipat sejak kompetisi berhenti pada Maret hingga Agustus saat ini.

"Ya cukup sulit juga. Karena klub menjalankan ketentuan PSSI sesuai dengan SK bernomor 48 tentang pembayaran gaji dengan nilai maksimal 25 persen," tutur Ruddy Widodo.

"Kami sudah memenuhi kewajiban itu, namun Elias meminta dua kalinya. Jadi, dia berharap gajinya selama masa pandemi dibayar 50 persen," sambungnya.

Sesuai SK PSSI nomor 48, bahwa klub diwajibkan membayar gaji maksimal 25 persen selama masa pandemi sejak Maret hingga Juni. Sedangkan jika renegosiasi belum deal, maka klub mengacu kembali ke SK nomor 48 perihal gaji pada Juli sampai Agustus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%