Liga Indonesia

Pasca-Uji Coba, Fisik Skuat Arema FC Kembali Digenjot dalam TC di Pantai

Minggu, 30 Agustus 2020 12:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC akan kembali menggenjot kebugaran fisik para pemainnya dalam gelaran pemusatan latihan (TC) pasca menjalani program latihan dan uji coba menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Arema FC memilih tempat berbeda dalam TC kali ini. Kawasan wisata pantai menjadi pilihan tepat untuk menggenjot kondisi fisik Dedik Setiawan dkk, melalui tempaan cuaca panas dengan udara yang lembab.

"Ada banyak cara untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Mulai dari latihan, pertandingan uji coba sampai TC," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, Sabtu (29/8/20).

"Kawasan pantai kami pilih karena tepat untuk program fisik. Rencananya Rabu (2/9/20) kami TC lagi, tetap singkat hanya sehari," sambung dia.

Sebelumnya, Arema FC telah melakoni program serupa pada Sabtu (22/8/20) pekan lalu. Namun, TC singkat yang hanya berlangsung sehari itu memilih kawasan wisata alam perbukitan di Kebun Raya Purwodadi.

"Tak hanya meningkatkan fisik, TC juga kami maksudkan agar pemain bisa sekalian refreshing dari rutinitas latihan Arema FC menjelang kick-off Liga 1," jelas Kuncoro.

Penerapan program TC kali ini berbeda dengan yang dilakukan Arema FC pada awal tahun. Ketika itu, pelatih Mario Gomez menggenjot stamina pasukannya selama dua pekan di Kompleks Agrowisata Kusuma, Kota Batu.