Liga Indonesia

Karier Seumur Jagung, Srdjan Ostojic Ingat 2 Julukan Uniknya di Arema FC

Sabtu, 29 Agustus 2020 16:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Srdjan Ostojic, kiper Arema FC di Liga 1 2018. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Srdjan Ostojic, kiper Arema FC di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Srdjan Ostojic mengingat betul perihal dua julukan unik yang disematkan publik sepak bola Indonesia, saat menjalani karier seumur jagung membela Arema FC selama paruh kedua kompetisi Liga 1 2018.

Dua julukan itu memang cukup menggambarkan performanya ketika menjaga mistar gawang Arema FC. Salah satunya bahkan diberikan oleh awak media di Malang.

"Saya sempat dipanggil Jan Oblak (kiper Atletico Madrid asal Slovenia). Ada juga yang menjuluki saya Octopus (gurita)," kata Srdjan Ostojic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (27/8/20).

Sepasang julukan itu memang tak jauh dari performanya di atas lapangan. Dengan postur 1,91 meter, karakteristik Ostojic sekilas memang mirip Jan Oblak, begitu pula kecepatan tangannya dalam menepis sejumlah peluang gol lawan yang menyerupai gurita.

"Saya mendapat panggilan itu ketika Arema FC melawan Sriwijaya FC (21 Juli 2018). Pertandingan tersebut sekaligus debut saya di Liga 1," tutur dia.

Dalam laga yang dimenangi Arema FC dengan skor telak 3-0 itu, performa Srdjan Ostojic memang cukup istimewa. Sayang, dia tak konsisten dalam hasil akhir pada tiga laga berikutnya.

Pria yang kini mengabdi sebagai pelatih kiper di FC Partizan Belgrade U-15 itu kemudian tersingkir dari line-up, menyusul tiga hasil minor lainnya. 

Dimulai saat Arema FC kalah 3-4 di markas Mitra Kukar (27 Juli 2018), serta diimbangi 1-1 oleh Persija Jakarta (5 Agustus 2018), dan Borneo FC 2-2 (11 Agustus 2018).