Liga Indonesia

Dijejali Pelari Cepat, Arema FC Nilai Stok Lini Serang Sudah Cukup

Kamis, 27 Agustus 2020 11:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, menilai bahwa stok di lini serang timnya sudah cukup lantaran dijejali sejumlah pemain dengan tipikal pelari cepat pada lanjutan Liga 1 nanti. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, menilai bahwa stok di lini serang timnya sudah cukup lantaran dijejali sejumlah pemain dengan tipikal pelari cepat pada lanjutan Liga 1 nanti.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, menilai bahwa stok di lini serang timnya sudah cukup lantaran dijejali sejumlah pemain dengan tipikal pelari cepat pada lanjutan Liga 1 nanti.

Sebelumnya, Arema FC sempat dikabarkan akan mencari pengganti Jonathan Bauman jelang bergulirnya kembali kompetisi. Namun, Charis Yulianto lebih melihat posisi lain sebagai kebutuhan yang utama.

"Kami mempunyai banyak opsi pemain untuk di lini serang. Sehingga, kebutuhan tim sepertinya pada posisi Playmaker dan kiper untuk pemain asing," ujar Charis Yulianto.

Uniknya, tim Singo Edan dinaungi keberuntungan dengan keberadaan sejumlah nama di sektor itu. Tak cuma bertipikal pelari cepat, namun mereka juga multifungsi, dengan bermain sama baiknya ketika turun sebagai winger atau striker maupun posisi lainnya.

Mereka adalah Elias Alderete, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan hingga pemain muda yakni Muhammad Rafli dan Titan Agung Fawwazi.

"Opsi yang tersedia cukup banyak. Dedik sudah kembali, ada Yudo, Rafli juga Elias disitu. Pemain kami banyak di posisi striker," Charis Yulianto menambahkan.

Pasca mundurnya Jonathan Bauman (Argentina) dan Oh In-kyun (Korea Selatan), komposisi pemain di Arema FC tinggal menyisakan 26 nama. Dua diantaranya adalah pemain asing yakni Elias Alderete (Argentina) dan juga Matias Malvino (Uruguay). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%