Liga Indonesia

Sambut Regulasi U-20, Arema FC Asah Pemain Muda Produk Akademi

Kamis, 27 Agustus 2020 09:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto terus mengasah kemampuan pemain muda produk akademi klub sebagai upaya menyambut regulasi U-20 yang menjadi wacana pada lanjutan Liga 1 nanti. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto terus mengasah kemampuan pemain muda produk akademi klub sebagai upaya menyambut regulasi U-20 yang menjadi wacana pada lanjutan Liga 1 nanti.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto terus mengasah kemampuan pemain muda produk akademi klub sebagai upaya menyambut regulasi U-20 yang menjadi wacana pada lanjutan Liga 1 nanti.

Setidaknya, ada enam pemain muda hasil orbitan akademi yang konsisten mengikuti program latihan tim. Mereka secara bergantian ikut melengkapi komposisi pemain Arema FC sejak memulai latihan pada Senin (03/08/20) lalu.

"Semuanya kami pantau. Apalagi, akan ada regulasi pemain U-20, apakah sampai lima pemain atau bagaimana," ucap Charis Yulianto.

Maka dari itu, dia membuka kesempatan bagi mereka untuk naik ke tim senior. Sembari menunggu kejelasan regulasi, para pemain tim U-20 itu akan terus diasah kemampuan teknik maupun mentalnya bersama Dedik Setiawan dkk.

"Masih ada (peluang untuk naik level). Semua tergantung mereka sendiri dan pastinya harus kerja keras," pengganti sementara Mario Gomez itu menjelaskan.

"Karena dengan bergabung dengan pemain senior dan punya pengalaman, itu nilai plus buat mereka sendiri," sambung dia.

PSSI sendiri tengah menggodok kejelasan dari regulasi untuk melibatkan pemain U-20 pada Liga 1. Hal ini sebagai bagian dari program mematangkan pemain muda, menyambut Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.