Liga Indonesia

Arema FC Persiapkan Dua Brasil Secara Jangka Panjang

Rabu, 26 Agustus 2020 17:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC memilih untuk mempersiapkan Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim, dalam persiapan jangka panjang klub. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC memilih untuk mempersiapkan Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim, dalam persiapan jangka panjang klub.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Arema FC memilih untuk mempersiapkan Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim, dalam persiapan jangka panjang klub sekaligus investasi klub di masa depan.

Itu artinya, mereka tidak langsung turun pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini, meski kemungkinan itu tetap ada. Pihak klub mengambil sudut pandang yang lebih luas perihal keberadaan dua pemain muda asal Brasil tersebut.

"Usia mereka masih muda, dan sangat benefit jika menjadi investasi klub dalam jangka panjang," tukas Ruddy Widodo kepada media di Malang, Senin (23/08/20) lalu.

"Berkaca dari Arthur Cunha atau Wiliam Pacheco yang datang ke Indonesia saat usia masih muda. Tentu sangat benefit bagi klub," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Ruddy Widodo juga melanjutkan, bahwa status keduanya sangat bergantung pada pelatih baru nanti, apakah masuk ke dalam proyeksi tim atau tidak pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

"Kalau mereka ternyata bagus, bukan tidak mungkin kami beri kontrak jangka panjang. Minimal satu sampai dua musim lah," tandas Ruddy Widodo.

Sebagaimana diketahui, program persiapan Arema FC jelang lanjutan Liga 1 mendapat tambahan dua tenaga baru di sektor pemain asing. Hugo Grillo dan Pedro Bartoli sebelumnya sudah mengikuti program latihan sejak datang pada Selasa (18/08/20) lalu.