Liga Indonesia

Efek Libur Panjang, Fullback Arema FC Menambah Daftar Pemain Cedera

Rabu, 26 Agustus 2020 16:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Fullback Arema FC, Syaiful Indra Cahya menambah daftar pemain yang masuk ke dalam meja perawatan medis setelah mengalami cedera. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Fullback Arema FC, Syaiful Indra Cahya menambah daftar pemain yang masuk ke dalam meja perawatan medis setelah mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Fullback Arema FC, Syaiful Indra Cahya menambah daftar pemain yang masuk ke dalam meja perawatan medis setelah mengalami cedera dalam program persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020.

Akibatnya, eks pemain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu harus berlatih terpisah dalam satu pekan terakhir ini. Hal itu pula yang membuatnya harus melewatkan program training center singkat khsus menggenjot fisik, di Kebun Raya Purwodadi pada Sabtu (22/08/20) lalu.

"Hanya butuh istirahat satu minggu ke depan. Katanya (tim dokter), ada robekan di otot jadi harus istirahat," ucap Syaiful Indra Cahya pasca latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (24/08/20).

Dia pun mengakui, bahwa cedera yang dialaminya tidak lepas dari efek menjalani libur yang terlalu panjang. Lantaran selama empat bulan terakhir, Syaiful Indra Cahya dan rekan setimnya hanya berlatih mandiri di rumah untuk sekedar menjaga kebugaran.

"Karena latihan di rumah, ya begitu-begitu saja. Mungkin kaget dengan metode latihan, terutama pada minggu-minggu pertama," ujar dia.

"Kondisi saya sekarang sudah lumayan baik, dan secepatnya kembali latihan," sambung pemain yang tahun lalu memperkuat Semen Padang dan PSIM Yogyakarta tersebut.

Cedera itu membuatnya harus berlatih terpisah bersama Dendi Santoso. Sebelumnya, Kurniawan Kartika Ajie dan Hanif Sjahbandi sempat terkapar akibat cedera pada awal program latihan Arema FC.