Liga Indonesia

2 Asing Lepas, Arema FC Tunggu Kepastian Status Defender Uruguay

Senin, 24 Agustus 2020 12:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto kini tinggal menunggu kepastian dari status Matias Malvino, setelah dua pemain asing lepas di tengah persiapan jelang kelanjutan Liga 1 2020.

Defender kebangsaan Uruguay itu menjadi nama terakhir dari pengisi slot pemain asing yang sangat ditunggu kehadirannya untuk mengikuti program latihan tim, setelah kembalinya Elias Alderete.

"Kami tunggu status Matias Malvino, pastinya bagaimana," Charis Yulianto mengatakan saat Training Centre di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (22/08/20).

Situasi itu akan sangat menentukan perihal kebutuhan tim Singo Edan saat datangnya pelatih baru nanti. Pasalnya, sektor pemain asing disebut sangat sentral dalam mendukung skema permainan yang akan dibangun dalam kompetisi.

"Karena bagaimana pun, tim tetap butuh pemain asing. Kami tetap berkoordinasi dengan pelatih kepala, kebutuhan tim seperti apa," ujar dia.

"Dan untuk pemain asing yang tidak ambil bagian dalam lanjutan kompetisi, kami tetap menghormati keputusan mereka," sambung Charis Yulianto.

Oh In-kyun menjadi nama terbaru dari komposisi pemain asing tim Singo Edan yang lepas sejak mundurnya Mario Gomez dari posisi head coach. Sebelumya, striker asal Argentina yakni Jonathan Bauman sudah menyatakan mundur dari skuat Arema FC dalam lanjutan Liga 1 nanti.