Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Arema FC Legawa Kembali Ditinggalkan Pemain Asingnya

Senin, 24 Agustus 2020 11:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
GM Arema FC Ruddy Widodo saat memperkenalkan tiga asing baru, Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
GM Arema FC Ruddy Widodo saat memperkenalkan tiga asing baru, Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo bersikap legawa setelah kembali ditinggalkan oleh pemain asingnya dalam persiapan menjelang lanjutan kompetisi Liga 1, Oktober 2020 mendatang.

Pemain yang dimaksud adalah Oh In-kyun, pengisi satu-satunya slot pemain asing dari asal Asia. Pengunduran diri Oh In-kyun disampaikan melalui akun resmi Instagram pribadinya pada Minggu (23/08/20) kemarin.

"Kami berharap dia mendapatkan klub baru dan mendapat masa depan yang lebih baik," tutur Ruddy Widodo menjawab pertanyaan Indosport secara singkat.

Di satu sisi, dia sangat memaklumi terhadap keputusan yang diambil Oh In-kyun. Lagipula, klub juga tidak berhak memaksakan sang pemain jika tidak tercapai kesepakatan atas renegosiasi kontrak sesuai SKEP nomor 53.

Meski di sisi lain, Oh In-kyun melalui agennya, tidak bermasalah dengan pemangkasan kontrak hingga 50 persen itu. Hanya, adanya permintaan khusus lah yang menjadi faktor penghambat kesepakatan.

"Sesuai anjuran FIFA juga, bahwa ada kesempatan sampai tiga kali dalam renegosiasi. Jika tidak sepakat, ya tidak apa-apa," Ruddy Widodo mengatakan pada kesempatan sebelumnya.

Mundurnya Oh In-kyun sekaligus mengurangi slot pemain asing di Arema FC. Sebelumya, Jonathan Bauman juga memilih sikap serupa mengikuti Mario Gomez.