Liga Indonesia

Mantapkan Fisik, Arema FC Geber Training Center Singkat Jelang Liga 1

Sabtu, 22 Agustus 2020 15:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menjalani TC singkat di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (22/08/20)> Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menjalani TC singkat di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (22/08/20)>

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung menggeber training center singkat selama satu hari, guna memantapkan kondisi fisik pemain dalam program persiapan jelang menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Kebun Raya Purwodadi yang ada di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dipilih dalam agenda TC singkat itu. Hawa segar dengan suasana perbukitan menjadi tujuan utama dari TC singkat sepanjang Sabtu (22/08/20) pagi itu. 

"Selama tiga pekan latihan, semua program sudah kami jalankan. Seperti strength (penguatan), endurance dan lainnya," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Namun, tidak semua penggawa tim Singo Edan mengikuti agenda TC pertama kalinya sejak kompetisi Liga 1 terhenti akibat pandemi Covid-19 itu. Setidaknya ada 6 pemain yang masih absen, 2 diantaranya adalah pemain asing yakni Oh In-kyun dan Matias Malvino.

"Dendi Santoso dan Taufik Hidayat masih mengalami sakit sejak latihan terakhir di Malang, dan tidak bisa dipaksakan," ucap pengganti sementara Mario Gomez tersebut.

"Syaiful Indra Cahya juga masih dalam pantauan tim dokter. Sementara Hendro Siswanto ada keperluan keluarga yang mendadak dan tidak bisa ditinggal," sambung dia.

Di sisi lain, ada tiga penggawa asing yang baru mengikuti TC singkat di kawasan wisata alam tersebut. Mereka adalah Elias Alderete, serta Pedro Bartoli dan Hugo Grillo yang menjadi rekrutan baru Arema FC musim ini.