Liga Indonesia

Secara Teknis, Arema FC Sulit Mengakomodir Permintaan Khusus Oh In-kyun

Sabtu, 22 Agustus 2020 13:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan sulit untuk mengakomodir permintaan khusus Oh In-kyun, sebagai bagian dari kesepakatan renegosiasi kontrak jelang lanjutan Liga 1.

Faktor itu lah yang kemudian memuat Oh In-kyun belum datang dan bergabung pada program latihan tim Singo Edan, sepanjang tiga pekan terakhir.

"Secara teknis, sangat sulit. Kami tidak mau mengulang pengalaman yang lalu, seperti Arthur Cunha dan (Sylvano) Comvalius yang dipinjamkan," tutur Ruddy Widodo kepada INDOSPORT, Selasa (18/08/20) lalu.

Permintaan Playmaker Korea Selatan itu adalah dengan adanya jaminan kontrak pada musim depan. Padahal, tipikal permainan Oh In-kyun juga belum tentu cocok dengan karakter yang dibangun pelatih baru sebagai pengganti Mario Gomez nanti.

"Kalau kemudian cocok, ya tidak masalah. Tapi kalau tidak cocok, ya rugi besar karena sudah kontrak tapi tidak masuk tim," ujar Ruddy Widodo.

"Lagipula, semua rekomendasi pemain asing berada di tangan pelatih baru. Meski dia juga belum tentu bertahan pada musim 2021 mendatang," sambung dia.

Keberadaan Oh In-kyun di Arema FC sendiri tak lepas dari hasil proyeksi Mario Gomez. Namun pelatih Argentina itu memilih mundur, sehingga berpotensi mengubah komposisi pemain asing seperti yang telah ditempuh Jonathan Bauman.