Bursa Transfer

Terkuak! Ruddy Widodo Beberkan Siapa yang Akan Melatih Arema FC

Senin, 17 Desember 2018 08:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Teka teki perihal siapa pelatih baru klub sepak bola Indonesia, Arema FC tampaknya akan lama terkuak.

Pasalnya, tim berlogo kepala singa itu enggan membeberkan secara rinci atas apa pun ciri-ciri dari calon pelatih anyar mereka.

Manajemen tetap berpijak pada satu petunjuknya, dan belum berubah satu jengkal pun perihal siapa pelatih yang akan menggantikan posisi Milan Petrovic itu. 

"Yang jelas, pelatih tim ini adalah asing. Silahkan menebak siapa pun itu, sampai yang bersangkutan hadir memimpin latihan tim pada 10 Januari 2019 mendatang," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Alhasil, pernyataan itu pun sekaligus menutup peluang bagi Rahmad Darmawan untuk kembali menangani Arema FC.

Pasalnya, nama arsitek tim yang sebelumnya membesut Mitra Kukar itu tengah dikait-kaitkan dengan eks tim asuhannya di tahun 2013 lalu.

Tak hanya Rahmad Darmawan, tim Singo Edan di sisi lain juga menutup peluang sejumlah pelatih lokal lainnya. Seperti Widodo Cahyono Putro yang sudah berpisah dengan Bali United, atau kemungkinan kembalinya Joko Susilo sebelum digantikan Milan Petrovic pada Mei lalu.

"Dengan segala hormat, kami belum berpikir untuk (mendatangkan) pelatih lokal. Sekali lagi, kami pastikan pelatih asing untuk menangani tim ini di musim depan," tegas Ruddy.

Jauh sebelumnya, Arema sudah dikaitkan dengan kembalinya dua eks pelatih asing mereka. Yaitu Milomir Seslija dan Robert Rene Alberts yang notabene pernah membesut Arema FC di tahun 2016 dan 2010 silam. 

Belakangan, Arema juga dikaitkan dengan dua nama pelatih asing lainnya yaitu Wanderley Junior (eks Pelatih Persipura asal Brasil) maupun Simon McMenemy (Pelatih Bhayangkara FC asal Skotlandia).

"Pelatih asing ini belum tentu pernah menangani Arema. Tapi, dia sudah mengerti kultur sepakbola di Indonesia dan paham dengan karakter tim ini," pungkas Ruddy.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT