Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Sponsor Arema FC Perkuat Komitmen hingga 2 Musim ke Depan

Jumat, 21 Agustus 2020 16:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu perjanjian kerjasama Arema FC dengan salah satu sponsor baru mereka. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu perjanjian kerjasama Arema FC dengan salah satu sponsor baru mereka.

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapatkan tambahan motivasi setelah salah satu sponsor tim memperkuat komitmen untuk melanjutkan kerja sama pada kompetisi Liga 1 hingga dua musim ke depan.

Kepastian itu dikonfirmasi Yusrinal Fitriandi pasca-pihaknya melakukan komunikasi. Sponsor yang dimaksud sudah cukup dikenal, yang memproduksi mie instan terkemuka di Indonesia.

"Sejauh ini baru sponsor tersebut. Setelah kami melakukan sounding, ada opsi memperpanjang hingga dua musim lagi," ujar Manajer Marketing Bisnis Arema FC tersebut.

Dan tak hanya komitmen, tim Singo Edan juga mendapatkan benefit tambahan dalam perpanjangan kontrak tersebut. Yaitu dengan kenaikan nominal yang berimbas pada kuatnya sektor finansial.

"Ya, ada kenaikan (nominal kontrak). Naiknya sekitar 15 sampai 20 persen (dari kontrak sebelumnya)," jelas Yusrinal Fitriandi.

Selain produk mie instan itu, tiga sponsor Arema FC lain adalah produk perawatan wajah pria dan minuman energi, serta perusahaan sekuritas keuangan.

"Sementara untuk (sponsor) yang lain adalah satu musim kompetisi ini. Belum ada pembicaraan lagi antara kedua pihak," tandas Yusrinal.

Peran sponsor memang sangat penting dalam mendukung finansial klub. Di luar itu, lini pemasukan Arema FC juga berasal dari hak komersial beserta penjualan pernik dan tiket pertandingan.