Liga Indonesia

Kerja Sama Usai, Arema FC Beri Kompensasi Khusus buat Salah Satu Sponsor

Rabu, 19 Agustus 2020 18:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Manajer Marketing Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi, memberikan kompensasi secara khusus bagi salah satu sponsor meski kerja sama sudah berakhir dalam lanjutan Liga 1 2020.

Sponsor yang dimaksud adalah perusahaan sekuritas keuangan yang berada di bagian depan jersey Arema FC. Kerja sama dengan perusahaan jasa asal Amerika Serikat itu sendiri sudah berakhir pasca-berjalan setahun.

"Ya benar. Kontrak mereka memang berakhir pada April kemarin (setelah berjalan setahun)," tutur Yusrinal Fitriandi kepada awak media, Rabu (19/8/20).

"Sejauh ini, kami belum ada pembicaraan dengan pihak sponsor, apakah kembali berlanjut atau tidak ketika Liga 1 2020 bergulir lagi nanti," sambung dia.

Namun, pihaknya memberlakukan kompensasi secara khusus meski durasi kontrak sudah berakhir. Arema FC tetap akan memasang merek sponsor tersebut pada Jersey Johan Ahmat Farizi dkk. dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Semacam bonus. Karena kompetisi Liga 1 sempat berhenti (empat bulan), sehingga brand mereka tetap terpasang di jersey sampai kompetisi musim ini berakhir," tandas dia.

Arema FC sendiri sudah memiliki empat sponsor besar yang mendukung finansial klub musim ini. Selain sponsor perusahaan sekuritas keuangan, tiga lain adalah produk minuman berenergi dan mie instan terkemuka, serta produk perawatan wajah pria.