Liga Indonesia

Menempuh Karir Jauh, Striker Baru Arema FC Sempat Alami Dilema

Kamis, 20 Agustus 2020 18:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Brasil, Pedro Henrique Bartoli Jardim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Brasil, Pedro Henrique Bartoli Jardim.

INDOSPORT.COM - Pedro Henrique Bartoli Jardim sempat mengalami dilema ketika harus mengambil opsi untuk menempuh perjalanan karir sebagai pesepakbola internasional yang harus jauh dari keluarganya.

Sikap itu dialaminya lantaran sejak menempuh akademi sepak bola, dia selalu berada di lingkungan keluarganya baik di Brasil maupun Portugal. Terlebih, usianya juga sangat muda yakni 19 tahun untuk menjelajah karir baru di Indonesia.

"Ya, keinginan saya untuk datang ke sini sempat membuat keluarga bersedih," ujar Pedro Bartoli kepada Indosport pasca mengikuti latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (20/08/20).

Namun dengan sejumlah pendekatan, Pedro sukses meyakinkan keluarganya. Termasuk rencananya untuk mengambil tawaran naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia sebagai opsi berkarir di pentas internasional.

"Tetapi berjalannya waktu, mereka lalu mendukung. Karena bagi saya, mengambil kesempatan ini adalah pengalaman yang sangat bagus," ujar Pedro Bartoli.

"Saya sangat tertarik untuk membuat banyak hal dan membantu klub mencapai level atas sepak bola," sambung stiker kelahiran Brasil tersebut.

Pedro Bartoli merupakan pemain asing rekrutan baru Arema FC pada lanjutan Liga 1 2020 nanti. Dia bersama Hugo Guilherme Correa Grillo sebelumnya sempat berstatus seleksi sejak datang pada Selasa (18/08/20) kemarin.