Liga Indonesia

Arema FC Pesimistis Playmaker Korea Selatan Kembali Berlaga di Liga 1

Sabtu, 22 Agustus 2020 13:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport.com
Gelandang klub Liga 1 Arema FC asal Korea Selatan, Oh In-Kyun. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Gelandang klub Liga 1 Arema FC asal Korea Selatan, Oh In-Kyun.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan pesimis dengan komitmen Oh In-kyun untuk kembali memperkuat tim pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020, Oktober mendatang.

Sikap itu tak lepas dari masih buntutnya tahap renegosiasi kontrak. Meski sebenarnya, Playmaker kebangsaan Korea Selatan beserta agennya sudah sepakat dengan nominal yang ditawarkan dalam renegosiasi kontrak.

"Saya melihat, sepertinya In-kyun sulit (kembali ke Arema)," Ruddy Widodo mengatakan kepada INDOSPORT saat mendampingi latihan tim di Stadion Kanjuruhan, Selasa (18/08/20) lalu.

Hanya saja, satu kendala besar menghalangi kesepakatan kedua pihak yang tinggal menyisakan satu tahap lagi. Yaitu lewat permintaan khusus In-kyun dalam klausul kontraknya pasca renegosiasi nanti.

"Sebenarnya tidak masalah soal nilai. Tetapi ya itu, karena dia menyertakan permintaan khusus pada kontraknya," beber Ruddy Widodo.

"Tidak tahu, kapan datang. Awalnya dia membeli tiket penerbangan tanggal 5 Agustus, dan delay mungkin awal September," sambung dia.

Situasi itu pun membuat komposisi pemain asing di Arema FC berpotensi kembali berkurang. Sebelumnya, Jonathan Bauman sudah menyatakan mundur bersama sang pelatih, Mario Gomez, dan juga Marcos Gonzales.