Liga Indonesia

Striker Brasil Arema FC Mulai Paham dengan Karakter Sepak Bola Indonesia

Minggu, 30 Agustus 2020 09:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker muda kebangsaan Brasil, Pedro Bartoli, mengaku mulai paham dengan karakter sepak bola di Indonesia, setelah melakoni paha debut pada uji coba yang digelar klub Liga 1 2020 Arema FC, Sabtu (29/08/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker muda kebangsaan Brasil, Pedro Bartoli, mengaku mulai paham dengan karakter sepak bola di Indonesia, setelah melakoni paha debut pada uji coba yang digelar klub Liga 1 2020 Arema FC, Sabtu (29/08/20).

INDOSPORT.COM - Striker muda kebangsaan Brasil, Pedro Bartoli, mengaku mulai paham dengan karakter sepak bola di Indonesia, setelah melakoni paha debut pada uji coba yang digelar klub Liga 1 2020 Arema FC, Sabtu (29/08/20).

Seperti yang telah dibayangkan, karakter sepak bola Indonesia jauh berbeda ketimbang di Brasil yang lekat dengan permainan teknik tinggi. Sebagai pemain asing debutan Arema FC, hal itu jelas menjadi pekerjaan rumah bagi Pedro Bartoli dalam hal adaptasi.

"Saya masih perlu beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, karena sangat agresif," tutur striker bernama lengkap Pedro Henrique Bartoli Jardim tersebut kepada INDOSPORT.

Tugas itu lah yang bakal dilakoninya dalam lanjutan program yang digelar Arema FC ke depan. Pedro Bartoli berharap untuk segera menyesuaikan diri secara maksimal ketika menjalani pertandingan lainnya baik uji coba maupun di kompetisi Liga 1.

"Saya perlu untuk menampilkan performa terbaik dan bisa lebih berkembang," tandas striker jebolan Desportivo Chaves di Liga 2 Portugal, yang baru menginjak usia 19 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, Pedro Bartoli merupakan salah satu pemain muda asal Brasil yang menjadi proyeksi jangka panjang Arema FC. Satu nama lain adalah Hugo Guilherme Correa Grillo, defender yang datang berbekal pengalaman membela klub Cuiaba di kompetisi U-20 Brasil.