Liga Indonesia

Uji Coba Kedua, Arema FC Raih Kemenangan Telak 7 Gol Tanpa Balas

Sabtu, 29 Agustus 2020 14:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jayus Hariono berebut bola dengan pemain Kaki Mas Dampit dlm uji coba Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jayus Hariono berebut bola dengan pemain Kaki Mas Dampit dlm uji coba Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai memanaskan mesinnya dengan meraih kemenangan telak tujuh gol tanpa balas saat menjamu Kaki Mas Dampit dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (29/08/20) pagi.

Uji coba itu menjadi yang kedua kalinya dirasakan tim Singo Edan. Sebelumnya, kemenangan telak juga diraih Arema FC dengan skor 5-2 saat melawan tim U-20 di tempat yang sama, Sabtu (15/08/20) lalu.

"Yang pasti, dalam uji coba ini kami tidak mencari hasil akhir. Namun lebih kepada melihat progres pemain," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto pasca laga.

Dia bahkan menilai, tim asuhannya bisa menang dengan lebih banyak gol lagi. Namun pada babak kedua, permainan kombinasi yang ciamik sudah tidak terlihat lagi dengan berbagai faktor.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Elias Alderete menyumbang satu gol dlm kemenangan Arema FC 7-0 versus Kaki Mas Dampit. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTElias Alderete menyumbang satu gol dlm kemenangan Arema FC 7-0 versus Kaki Mas Dampit.

"Babak kedua banyak pemain muda. Lagipula, tidak semua pemain menempati posisi terbaiknya," sambung pelatih sementara pengganti Mario Gomez tersebut.

Dedik Setiawan mengawali pesta kemenangan Arema FC lewat eksekusi set piece di awal babak pertama. Elias Alderete dan Kushedya Hari Yudo kemudian melengkapinya lewat dua kali eksekusi penalti, beserta gol dari kaki Ridwan Tawainela. 

Sedangkan pada babak kedua, Arema FC mengganti hampir seluruh komposisinya dengan pemain muda. Titan Agung Fawwazi menambah pundi-pundi gol timnya, dan dilengkapi dengan dua kali lesakan striker muda Brasil, Pedro Bartoli yang ditempa bersama koleganya Hugo Grillo.