Liga Indonesia

Ditaklukkan Persita, Bhayangkara FC Mencoba Mengambil Sisi Positif

Minggu, 20 September 2020 12:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1 Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1 Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkar FC, Paul Munster mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan timnya atas Persita Tangerang. Baginya target utama dalam laga uji coba tersebut bukanlah hasil, melainkan menguji fisik pemain Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC memang harus menelan kekalahan ketika melakoni laga uji coba melawan Persita Tangerang. Tim berjuluk The Guardian ini takluk dengan skor 0-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang.

Laga uji coba ini memang menjadi uji coba perdana Bhayangkara FC setelah kembali berlatih menyongsong Liga 1 2020. Karena hal itu, Paul Munster selaku pelatih tidak mempermasalahkan kekalahan yang diderita timnya.

“Target utama kami pada laga uji coba ini bukanlah hasil. Tapi, mengasah fisik para pemain. Enam setengah bulan tanpa pertandingan dan ini adalah laga uji coba pertama kami. Tentu, bukan hal yang mudah bagi kami, terutama para pemain,” ucap Paul Munster.

Paul Munster emnambahkan bahwa ia melihat sisi positif terhadap anak asuhnya dari laga uji coba kali ini. Dimana ia bisa memberikan menit bermain kepada seluruh pemainnya.

“Positifnya, pemain yang kami bawa ke laga uji coba ini semuanya mendapatkan menit bermain. Artinya, mereka semua memiliki kesempatan untuk mengerti bagaimana bermain dengan pola main yang kami ingin bangun,” lanjut pelatih asal Irlandia Utara ini.

Setelah laga uji coba lawan Persita, Bhayangkara FC rencananya baru kembali berlatih pada pekan depan. Dan, sebelum laga perdananya di lanjutan Liga 1 2020 lawan Arema FC pada 2 Oktober 2020, Bhayangkara FC berencana menjalani satu laga uji coba lagi.

“Senin (21/09) kami mulai kembali berlatih dan sebelum laga perdana kami dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 kami masih akan menjalani laga uji coba. Rencananya, pada pertengahan pekan depan,” pungkas ia.