Liga Spanyol

Dominasi Real Madrid, Ini 5 Klausul Rilis Tertinggi Selain Lionel Messi

Minggu, 20 September 2020 16:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, memagari Lionel Messi dengan klausul rilis fantastis. Ini lima klausal pelepasan tertinggi yang didominasi Real Madrid. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, memagari Lionel Messi dengan klausul rilis fantastis. Ini lima klausal pelepasan tertinggi yang didominasi Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Punya predikat pemain terbaik dunia tak heran membuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, memagari Lionel Messi dengan klausul rilis fantastis. Berikut lima pemain dengan klausul pelepasan tertinggi yang didominasi Real Madrid.

Dalam kontrak pesepak bola selalu muncul klausul pelepasan yang memungkinkan mereka untuk tinggalkan klub dengan tebusan tertentu. Salah satu contoh nyata ialah kepergian Neymar ke Paris Saint Germain (PSG) usai ditebus 203 juta poundsterling (Rp3,8 triliun).

Terbaru ada Messi yang memiliki klausul hingga 592,5 juta poundsterling (Rp11,4 triliun) yang membuat dirinya gagal pindah ke Manchester City meskipun punya kontrak hingga 2021. Sejatinya ia punya keistimewaan untuk menjadi free agent dari Barcelona.

Akan tetapi apa daya gara-gara ancaman klausul rilis yang dipaksa oleh LaLiga Spanyol dan Barcelona yang wajib untuk dipenuhi, La Pulga urung bisa tinggalkan Camp Nou dan terpaksa menetap satu musim lagi.

Tak cuma Messi saja, ternyata ada lima pemain dengan klausul rilis besar yang sebagian besar berada di klub kasta atas Spanyol, Real Madrid. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum lima nama pesepak bola dilansir Sportskeeda.

5. Isco

Berposisi sebagai pilar penting serangan Real Madrid, Isco dipagari kontrak pelepasan setara Lionel Messi yakni 592,5 juta poundsterling (Rp11,4 triliun). Angka tinggi ini sepadan atas prestasi yang dibawanya.

Tercatat Isco menjadi bagian Los Galacticos El Real saat menjuarai tiga titel Liga Champions, tiga trofi Piala Dunia Antarklub, dan dua gelar LaLiga. Statistik 70 gol dan 65 assits selama di Real Madrid pun kian buatnya berharga.

Gelandang serang berusia 28 tahun ini punya masa bakti hingga dua tahun mendatang bersama Madrid. Mengingat harga yang ditebus agar kontraknya segera berakhir termasuk tinggi, nampak beberapa klub akan berpikir dua kali.

4. Brahim Diaz

Pada daftar ini ada juga sosok Brahim Diaz, penyerang muda Real Madrid ini memiliki harga klausul rilis melebihi Messi yakni 634,9 juta poundsterling (Rp12,2 triliun). Angka tersebut setara dengan potensi yang dibawanya.

Akan tetapi meskipun punya predikat pemain dengan klausul rilis cukup tinggi, Brahim Diaz gagal untuk masuk skuat utama Real Madrid. Maklum, sosok Karim Benzema yang bersinar sukses tutupi karier si pemain muda.

Brahim Diaz pun kini dipinjamkan ke AC Milan dalam kurun waktu cukup lama agar bisa mengasah kemampuannya untuk bisa gantikan Benzema kelak. Setelah itu ia akan jadi aset berharga Los Blancos.