Liga Indonesia

Pemain Persebaya Sukses Jalankan Instruksi Aji Santoso di Laga Uji Coba

Minggu, 20 September 2020 22:21 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya dinilai sukses menerapkan instruksi pelatih Aji Santoso di laga uji coba melawan PSG, Minggu (20/09/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya dinilai sukses menerapkan instruksi pelatih Aji Santoso di laga uji coba melawan PSG, Minggu (20/09/20).

INDOSPORT.COM – Pemain Persebaya Surabaya dinilai sukses menerapkan instruksi pelatih Aji Santoso di laga uji coba melawan PSG, Minggu (20/09/20).

Klub Liga 1 Persebaya Surabaya berhasil menang 5-0 dalam laga uji coba lawan Putra Sinar Giri (PSG) di Sidoarjo pada Minggu (20/09/20). Ada hal menarik dalam uji coba tersebut khususnya usaha pemain dalam mencetak gol.

Ya, dari 5 gol yang berhasil dilesatkan Makan Konate dan kolega tiga di antaranya datang melalui skema set piece atau eksekusi bola mati.

Para pemain yang berhasil melakukannya adalah Mahmoud Eid melalui penalti pada menit ke-21. Kemudian pada babak kedua gol berhasil dilesatkan Arif Satria melalui sundulan di menit ke-52 dari skema set piece. Makan Konate di menit ke-54 juga berhasil menjebol gawang anak didik I Putu Gede dari skema yang sama.

Melihat keberhasilan pemain Persebaya mencetak gol melalui set piece tentu membuat Aji Santoso senang.

“Ya memang di dalam latihan selama dua hari, kita melatih set piece. Nanti itu yang akan kami pakai sebagai salah satu senjata kita di Liga 1 nanti,” kata Aji Santoso usai pertandingan uji coba itu.

Selain Aji senang melihat anak didiknya bisa mengaplikasikan instruksinya yakni sukses mencetak gol melalui skema set piece, tim asuhannya pada pertandingan sore tadi ternyata banyak perkembangan.

Salah satunya adalah pemain muda Persebaya, Akbar Firmasnyah yang berhasil menyumbangkan gol untuk Bajul Ijo. “Ya, si Akbar pemain baru, pemain muda 22 tahun sudah mulai beradaptasi meskipun masih perlu jam terbang dan masih harus banyak latihan,” tutur pelatih 50 tahun itu.

Dari uji coba Persebaya Surabaya yang ketiga kalinya ini, Aji Santoso optimis timnya mampu bersaing pada saat kompetisi Liga 1 bergulir. “Secara keseluruhan ada perkembangan di dalam menuju kesiapan anak-anak di Liga 1 nanti,” tutupnya.

Sementara itu sebelum menggelar pertandingan uji coba lawan Putra Sinar Giri (PSG) sore tadi, Persebaya sudah menggelar pertandingan uji coba lainnya.

Pertama mereka melakukan internal game melawan Bintang Timur pada Sabtu (12/09/20) dengan skor 11-0 dan menghadapi PON Jatim pada Selasa (15/09/20) yang berakhir dengan skor 5-3.