Liga Indonesia

Liga 1 Makin Dekat, Aji Santoso Semakin Jaga Kondisi Pemain Persebaya

Jumat, 18 September 2020 07:17 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pun semakin berhati-hati dalam menjaga kondisi para pemainnya jelang bergulirnya lagi Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pun semakin berhati-hati dalam menjaga kondisi para pemainnya jelang bergulirnya lagi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 sudah semakin dekat kurang lebih sudah dua minggu lagi. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pun semakin menjaga kondisi para pemainnya itu.

Alasannya supaya mereka terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebab jika itu terjadi maka sudah pasti merugikan tim. Hal ini terlihat dia lakukan pada saat latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Kamis (17/09/20) sore lalu.

Salah satu pemainnya yakni Abu Rizal Maulana atau akrab di sapa Rodeg, dia memutuskan untuk menepi pada saat latihan. Dari penuturan pelatih asal Kabupaten Malang itu, Rodeg baru saja menjalani terapi.

"Dia katanya habis tusuk jarum jadi memang agak terasa agak sedikit berbeda. Terus memang saya izinkan kalau memang ada pemain yang merasa ada sedikit masalah mending istirahat, dari pada kami paksa malah dia gak bisa latihan," jelas Aji Santoso.

"Saya sangat konsen kepada kondisi anak-anak supaya jangan ada yang cedera karena pertandingan resmi sudah dekat. Jadi saya benar-benar memaintenance kondisi yang baik," lanjut bapak lima orang anak ini.

Perlakuan Aji terhadap pemainnya untuk segera menepi apabila terasa tidak dalam kondisi baik ketika latihan patut diapresiasi. Pasalnya di skuat Persebaya Surabaya sudah ada dua pemain yang mengalami cedera.

Cedera tersebut dialami oleh M Alwi Slamat beberapa waktu yang lalu, dari penuturan pemain Tulehu itu cedera yang dia alami pada bagian betis. Cedera itu dia alami pada saat latihan.

Beruntung saat ini cedera yang dia alami itu sudah berangsur pulih dan Alwi pun terlihat sudah mulai ikut latihan bersama pemain lain.

Sedangkan satu pemain Bajul Ijo lagi, Bayu Nugroho masih berlatih secara terpisah. Pemain asal Solo itu terlihat masih fokus pada pemulihan cedera paha.

Tampak pula usai latihan berakhir paha mantan pemain PSIS Semarang itu masih di balut dengan es oleh fisioterapi Persebaya. Hal itu berfungsi agar cedera Bayu Nugroho tidak semakin parah jelang kompetisi Liga 1 2020.