Liga Indonesia

Tak Kunjung Daftarkan Homebase, Persebaya: Liga 1 Belum Jelas!

Rabu, 16 September 2020 14:11 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/03/20). Copyright: © Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/03/20).

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 segera akan bergulir pada 1 Oktober mendatang. Persebaya sebagai salah satu klub peserta, hingga saat ini belum ada tanda mereka menentukan stadion mana yang bakal mereka jadikan homebase.

Rumor bahwa Stadion Gelora Delta, Sidoarjo yang bakal mereka pilih pun semakin kuat. Ketika kabar ini dikonfirmasi kepada manajemen Bajul Ijo, mereka pun tidak menampiknya.

“Sejak awal kan Persebaya sudah jelas sikapnya, bermain tidak jauh dari Surabaya,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi pada Rabu (16/09/20). 

Lantas saat disinggung apakah manajemen sudah mendaftarkan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo ke operator Liga, Candra Wahyudi mengaku pihaknya belum melakukan hal tersebut. Alasannya dikarenakan hingga saat ini Liga belum jelas akan seperti apa.

“Ngapain Persebaya jelas?. Kalau Liga sudah jelas, kita nunggu keputusan Liga baru Persebaya serius,” jelasnya.

Jika kemudian Persebaya benar-benar mendaftarkan stadion yang berkapasitas 35 ribu penonton itu, maka mereka bakal berbagi dengan Madura United dan Bhayangkara FC yang dikabarkan juga bakal mendaftarkan Delta Sidoarjo menjadi kandang mereka.

Persebaya pun nampaknya tidak terlalu khawatir dengan hal ini. Namun mereka meminta kepada operator Liga untuk menyusun jadwal dengan sebaik mungkin.

“Kalau itu tugasnya Liga yang bikin jadwal, Persebaya kan peserta Liga. Jadi yang harus mengkoordinasikan dengan baik ya Liganya,” tutupnya. 

Mengingatkan kembali, Persebaya Surabaya selama Liga 1 2020, mereka tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Stadion yang selama ini mereka pergunakan sebagai kandang tersebut tengah dilakukan renovasi sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%