Liga Indonesia

Lanjutkan Tren Positif, Persebaya Lumat PON Jatim 5-3 di Laga Uji Coba

Selasa, 15 September 2020 19:10 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Persebaya
Persebaya saat uji coba pertama melawan Bintang Timur, Sabtu (12/09/20). Copyright: © Official Persebaya
Persebaya saat uji coba pertama melawan Bintang Timur, Sabtu (12/09/20).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali menggelar pertandingan uji coba sebagai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 melawan PON Jatim di Sidoarjo, Selasa (15/09/20). Pada pertandingan yang berlangsung sore tadi Bajul Ijo berhasil menang dengan skor 5-3.

Gol Persebaya dihasilkan oleh Patrich Wanggai pada menit ke-11, dilanjutkan pada menit ke-37 dan penalti menit ke-41 yang dicetak Mahmoud Eid. Sedangkan dua gol lainnya berhasil dicetak pada babak kedua oleh Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando. Sedangkan dari PON Jatim, Muhammad Faisol Yusuf berhasil mencetak hattrick.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba kedua yang sudah dijalani skuat Aji Santoso. Sebelumnya mereka sudah menggelar pertandingan serupa yang bertajuk internal game melawan tim lokal Bintang Timur dengan skor 11-0.

Usai laga berakhir, pelatih Aji Santoso mengatakan jika semua pemainnya terlihat sudah mulai siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Tinggal beberapa kekurangan yang harus diperbaiki oleh pasukannya.

"Hanya perlu yang kita benahi mulai dari fisik, segi taktikal," kata Aji Santoso usai laga uji coba berakhir.

Sementara itu, pada uji coba kedua Bajul Ijo sore tadi benar-benar dimaksimalkan Aji Santoso. Ia menurunkan semua para pemainnya tanpa terkecuali. Hal tersebut ia lakukan untuk melihat sejauh mana performa pemainnya. 

"Semua pemainnya saya ganti pada babak kedua kecuali penjaga gawang," tutup pelatih 50 tahun itu.

Persebaya direncanakan akan menggelar satu kali lagi pertandingan uji coba. Hal ini sesuai dengan keinginan Aji Santoso bahwa ia perlu mengadakan uji coba sebanyak 2 sampai 3 kali, sebelum timnya benar-benar mengarungi Liga 1 Oktober mendatang.