Liga Indonesia

Apa Kabar Adam Maulana? Pemain Magang yang Mampu Tembus Skuat Utama Persebaya

Kamis, 10 September 2020 16:09 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra herdian/INDOSPORT
Adam Maulana (kiri) saat menjaga pergerakan pemain Barito Putera, Rizky Pora. Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Adam Maulana (kiri) saat menjaga pergerakan pemain Barito Putera, Rizky Pora.

INDOSPORT.COM - Bonek dan Bonita tentu sudah tidak asing lagi dengan mantan penggawa Persebaya Surabaya, Adam Maulana. Dia merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Bajul Ijo menjadi kampiun Liga 2 musim 2017 yang lalu.

Adam Maulana memang saat ini sudah tidak lagi membela Bajul Ijo, meski begitu sejumlah kenangan manis bersama klub yang sudah membesarkan namanya itersebut masih membekas diingatannya. 

“Banyak sekali, khususnya juara Liga 2 kemarin dan bisa membawa promosi Liga 1,” kata Adam Maulana saat dihubungi INDOSPORT pada Kamis (10/09/20).

Keberhasilan Persebaya menjadi juara Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 diakui Adam Maulana tidak ada dalam benaknya. Ia pun idak menyangka sama sekali timnya saat itu bisa melangkah hingga tangga juara.

“Saya tidak menyangka saja bisa menjadi juara. Karena kebersamaan kita juga akhirnya bisa membawa (Persebaya), promosi ke Liga 1,” ungkap pemain kelahiran 1997 ini.

Rasa bangga yang dirasakan Adam Maulana bisa membawa Persebaya menjadi juara Liga 2 itu seakan melengkapi cita-citanya. Bagaimana tidak, sudah dari kecil dirinya mengidolakan klub yang identik dengan warna hijau.

Maka dari itu, saat bisa tembus ke skuat senior Persebaya, dirinya sangat senang sekali karena hal tersebut sebuah pencapaian besar dalam hidup. Sekedar informasi, jalan berliku harus di tempuh Adam Maulana supaya dirinya bisa masuk ke dalam tim, yakni diawali dengan status pemain magang selama satu putaran. 

“Sebelumnya saya bermain untuk klub Liga 3 PS Kota Pahlawan. Jadi begitu lolos saya senang sekali, Persebaya merupakan klub profesional saya pertama kalinya,” bangga pemain bertinggi 1,72 meter ini.

Nah, meskipun saat ini sudah tak lagi bersama Persebaya, Adam ternyata tetap menjaga silahturahmi dengan mantan rekannya di sana. Sebutnya saja nama-nama seperti Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, dan Abu Rizal Maulana.

Dari ketiga teman-temannya yang masih membela Bajul Ijo ini, Adam paling rindu dengan kejahilan Rendi Irwan. “Dia (Rendi), selalu kalau bercanda atau jahil,” tutupnya. 

Adam Maulana saat ini diketahui telah dua tahun lamanya membela klub Liga 2, Persiba Balikpapan. Di sana Adam Maulana tak sendiri, ada Moch Irvan Febrianto yang juga teman seangkatan di Persebaya Surabaya dan juga Alfredo Vera yang menjadi pelatih Persiba Balikpapan.