Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Bantai Tim Lokal 11-0 di Internal Game

Sabtu, 12 September 2020 13:28 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Persebaya
Persebaya menang 11-0 atas tim Bintang Timur pada internal game di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (12/09/20). Copyright: © Official Persebaya
Persebaya menang 11-0 atas tim Bintang Timur pada internal game di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (12/09/20).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menggelar internal game melawan tim lokal Bintang Timur di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (12/09/20) pagi. Pertandingan tersebut sebagai persiapan tim jelang lanjutan Liga 1 2020.

Pertandingan internal game ini menurut Aji Santoso sangat penting. Setelah berlatih selama dua pekan ini, dia ingin melihat kondisi dan kemampuan para pemainnya dalam skema bertanding. 

"Memang pemain setelah libur cukup lama belum pernah melakukan pertandingan yang benar-benar artinya uji coba dengan tim lain," kata Aji Santoso pada Sabtu (12/09/20).

Internal game yang digelar pagi tadi pun ada maksud dan tujuan yang ingin dilihat oleh Aji Santoso. Salah satunya, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut ingin mengembalikan sentuhan bola para pemainnya.

"Tujuan kami ingin mengembalikan sentuhan-sentuhan pemain di dalam pertandingan," sambung bapak lima orang anak itu.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya menang mudah melawan Bintang Timur dengan skor 11-0. Meskipun menang besar, Aji Santoso tidak melihat jumlah gol yang berhasil dicetak oleh anak didiknya. Aji lebih mengedepankan bagiamana kerjasama tim dan proses terjadinya gol tersebut. 

"Saya yang jelas kalau uji coba yang utama bukan hasil. Tapi bagaimana kerjasama pemain dan kualitas fisik pemain," tutupnya.

Sekedar informasi internal game Persebaya ini merupakan pertama kali mereka gelar pasca latihan tatap muka selama dua minggu. Selama latihan yang sudah berlangsung itu, Aji Santoso cukup puas melihat kondisi pemainnya.

Mereka tampak tidak banyak mengalami penurunan meskipun hanya berlatih di rumah dan secara online saja. Bahkan pemain asing Bajul Ijo langsung mengikuti latihan secara penuh sehari setelah mereka tiba di Surabaya.

Sejumlah pemain Persebaya mengatakan tetap latihan disiplin meskipun tidak berlangsung secara tatap muka. Dua pemain asing Bajul Ijo Aryn Williams dan Mahmoud Eid pun sama, selama di Australia dan Swedia, mereka tetap disiplin menjalankan rutinitas latihan seperti biasanya.