Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Siapkan Laga Internal Game

Sabtu, 12 September 2020 00:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih tim Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku tengah mempersiapkan internal game yang akan digelar akhir pekan ini. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih tim Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku tengah mempersiapkan internal game yang akan digelar akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku tengah mempersiapkan internal game yang akan digelar akhir pekan ini.

Satu minggu sudah pemain Persebaya Surabaya berlatih secara tatap muka, dengan dipimpin tim pelatih. Sejumlah latihan dengan intensitas tinggi pun sudah diberikan oleh Aji Santoso kepada para pemainnya.

Hal tersebut bertujuan untuk mengembalikan fisik pemain yang sudah lama tidak berlatih bersama dan hanya melakukannya secara virtual. Selama latihan tersebut, Aji Santoso mengatakan fisik anak didiknya sudah mulai kembali.

Maka dari itu dirinya mempersiapkan untuk menggelar laga internal game, demi melihat kesiapan pemain. "Biasanya Sabtu kita lakukan internal game," kata Aji Santoso pada Jumat (11/09/20).

Disinggung soal calon lawan Bajul Ijo pada saat internal game nanti, pelatih asal Kabupaten Malang itu enggan membocorkan. "Nanti, saya tidak berani sampaikan," sambungnya.

Sebagai informasi, alasan Aji tidak mengungkapkan calon lawan Bajul Ijo pada saat internal game nanti karena dikhawatirkan mengundang banyak penonton. Sehingga apabila situasi tidak memungkinkan bisa saja internal game tersebut malah ditunda.

"Latihan normal," tutup bapak lima orang anak itu. Sekadar informasi, sejumlah klub Liga 1 tengah menggelar pertandingan uji coba maupun internal game seperti yang direncanakan Persebaya Surabaya.

Persela Lamongan misalnya. Dalam waktu dekat mereka bakal beruji coba melawan tim lokal Lamongan. Internal game juga sudah mereka lakukan pada awal September.