Liga Indonesia

Jadwal Persiapan Liga 1 Mepet, Irfan Jaya Tambah Porsi Latihan

Kamis, 10 September 2020 09:12 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Irfan Jaya memilih untuk menambah porsi latihan di saat jadwal persiapan yang mepet. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Irfan Jaya memilih untuk menambah porsi latihan di saat jadwal persiapan yang mepet.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Irfan Jaya memilih untuk menambah porsi latihan di saat jadwal persiapan yang mepet.

Ya, jarak antara persiapan persiapan Persebaya dengan Liga 1 2020 yang kembali bergulir 1 Oktober mendatang memang hanya satu bulan.

Porsi latihan yang dia lakukan selama ini diakuinya tidak terlalu banyak seperti halnya ketika bersama tim. Sebab dia hanya bisa berlatih di rumah pada saat tim pelatih memutuskan untuk meliburkan pemain.

Meskipun hanya latihan di rumah, bapak dua orang anak itu tetap melakoni dengan disiplin dan fokus.

“Memang persiapan ini sangat minim, sangat sedikit waktu. Kalau saya di sana agak bebas tidak terlalu tertib juga, jadi saya juga di sana latihan juga,” kata Irfan Jaya.

Latihan mandiri yang dilakukan oleh Irfan Jaya ini setidaknya menjadi bekal untuk latihan bersama-sama. Terbukti pada saat latihan, Aji Santoso langsung memberikan menu latihan dengan intensitas yang cukup tinggi.

“Kemarin coach memberikan latihan taktikal. Sangat bagus, jadi persiapan kita ke depan semakin bagus lagi untuk menghadapi Liga 1 musim ini,” sambung pemain yang punya julukan The Sniper ini pada Rabu (9/09/20).

Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam satu minggu latihan mengatakan semua pemainnya dalam kondisi yang bagus. Intensitas latihan tinggi yang dia berikan bisa dilalui Makan Konate dengan bagus juga.

Bahkan dua pemain asing Persebaya Surabaya di Liga 1, Aryn Williams dan Mahmoud Eid yang baru saja bergabung dengan tim langsung tune in. keduanya bisa mengikuti latihan dari awal sampai akhir padahal keduanya baru beristirahat satu malam saja di Surabaya.