Liga Indonesia

Satu Minggu Persebaya Berlatih, Aji Santoso Berikan Metode Latihan Baru

Rabu, 9 September 2020 15:36 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso saat memimpin latihan Persebaya di Lapangan Karangan, Wiyung, Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso saat memimpin latihan Persebaya di Lapangan Karangan, Wiyung, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sudah satu minggu berlatih secara tatap muka sebagai persiapan jelang Liga 1 2020. Pelatih Aji Santoso berencana untuk memberikan menu latihan baru. Salah satunya adalah taktikal, setelah sebelumnya latihan conditioning.

"Ya, setelah kemarin satu minggu kita memberikan materi conditioning training. Ini tadi kita sudah mulai pelan-pelan ke taktikal, dimulai dengan bagaimana cara mereka bertahan tadi," kata Aji Santoso pada Selasa (08/09/20).

Sejauh pengamatan Aji Santoso dalam satu minggu latihan yang sudah digelar, kondisi para pemain Bajul ijo ia akui dalam keadaan bugar. 

"Ya sejauh ini cukup bagus, secara keseluruhan anak-anak tinggal mengingat dan tinggal memahami saja. Saya kira taktikal yang diberikan nanti sudah paham, bagaimana pemain ini jadi otomatisasi bertahan," sambung bapak lima orang anak ini.

Aji juga berkomentar terkait dua pemain asingnya Aryn Williams dan Mahmoud Eid yang baru saja bergabung latihan. Menurutnya, kedua pemain tersebut tidak memiliki masalah yang berarti meski baru saja tiba dari negara masing-masing.

"Alhamdulillah kondisi Mahmoud sama Aryn sudah siap mengikuti latihan, terbukti mereka langsung ikut latihan secara penuh," imbuhnya.

Meskipun diakui Aji, untuk Mahmoud Eid masih perlu beradaptasi lagi dengan suasana di Indonesia. Seperti kembali mengatur jam istirahatnya yang berbeda dengan Swedia, yang membuta dia tampak sedikit kelelahan.

Dimana enjelang berakhirnya latihan yang berlangsung di Lapangan Karangan, Wiyung Surabaya, pemain berpaspor Palestina itu tidak bisa mengikutinya sampai selesai, dia harus menepi memasuki 10 menit akhir.