Liga Indonesia

M. Rafli Tak Masalah Derby Persebaya vs Arema di Liga 1 Terlalu Cepat

Senin, 7 September 2020 07:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Muhammad Rafli menilai bahwa tidak ada jadwal big match yang terlalu cepat di kompetisi Liga 1, termasuk ketika Arema FC ditunggu Persebaya Surabaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Muhammad Rafli menilai bahwa tidak ada jadwal big match yang terlalu cepat di kompetisi Liga 1, termasuk ketika Arema FC ditunggu Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Muhammad Rafli menilai bahwa tidak ada jadwal big match yang terlalu cepat di kompetisi Liga 1, termasuk ketika Arema FC ditunggu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim, 9 Oktober 2010 mendatang.

Ya, sebagaimana jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru, tim Singo Edan memang harus bertemu tim rival berat di Jatim itu. Tepatnya setelah Arema FC away ke markas Bhayangkara FC, Jumat (02/10/20).

"Seperti yang saya bilang, mau bertemu Persebaya di awal atau akhir kompetisi, sama saja," tukas Muhammad Rafli.

Maka dari itu, Rafli menilai tidak ada jadwal super big match yang terlalu cepat di Liga 1. Lantaran semua tim sudah pasti mempersiapkan diri jauh-jauh hari sejak menerima susunan jadwal operator kompetisi.

Sedangkan jika bertemu Persebaya dalam format turnamen, konteksnya berbeda lagi. Di sini lah para pemain merasakan efek kejutan lantaran menghadapi tim berbeda waktu persiapan yang mepet.

"Beda kalau bertemu big match di babak grup atau 16 besar. Bisa jadi terlalu cepat," papar Midfielder yang masih berusia 21 tahun tersebut.

"Tapi kalau jadwal kompetisi, sama saja. Toh, pada akhirnya kita akan bertemu juga," sambung Muhammad Rafli.

Tak hanya Persebaya, Arema FC juga masih ditunggu tiga jadwal super big match lainnya di Liga 1 2020 sepanjang Oktober. Yaitu menghadapi Persik Kediri (17/10/20), Persija Jakarta (23/10/20) dan Persipura Jayapura (28/10/20).