Liga Indonesia

Aji Santoso Antusias Keinginan PT LIB Libatkan Satgas Anti Mafia Bola

Minggu, 6 September 2020 19:40 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 mendatang. Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk melibatkan Satgas Anti Mafia Sepak Bola. Hal ini sebagai bentuk pencegahan agar kompetisi berjalan tanpa kecurangan.

Mendengar kabar seperti ini, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyambut antusias niat dari PT LIB tersebut.

“Saya mungkin salah satu pelatih atau seseorang yang menginginkan sepak bola ini berjalan dengan bersih,” kata Aji Santoso pada Minggu (08/09/20).

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak menudukung. Jadi saya sangat support,” sambung pelaih 50 tahun itu. 

Keterlibatan satgas anti mafia bola pada saat Liga 1 kembali bergulir nanti memang sangat penting. Apalagi Liga 1 saat ini bergulir tidak seperti biasanya karena adanya pandemi Covid-19. Peraturan pun berubah, salah satunya dengan tidak adanya degradasi pada kompetisi musim ini.

Praktis dengan situasi seperti ini kesempatan ‘main mata’ pun kemungkinan akan sangat besar terjadi. Sebab klub tidak lagi khawatir bakal kehilangan poin pada setiap pertandingan atau turun kasta.

Apabila terlaksana, maka ini menjadi tahun ketiga satgas anti mafia bola yang dibuat oleh Polri ikut berperan serta. Satgas anti mafia bola mulai berjalan mengawasi semua pertandingan sejak 2018 yang lalu.