Liga Indonesia

Tak Kunjung Tiba, Pelatih Persebaya Siapkan Skema Tanpa David da Silva

Selasa, 15 September 2020 22:30 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Persebaya
Patrich Wanggai dipilih Aji Santoso sebagai striker pada uji coba melawan PON Jatim Copyright: © Official Persebaya
Patrich Wanggai dipilih Aji Santoso sebagai striker pada uji coba melawan PON Jatim

INDOSPORT.COM - Striker Persebaya Surabaya yang tengah dinantikan Bonek dan Bonita, David Da Silva sampai saat ini belum terlihat bergabung latihan. Melihat tersebut tim pelatih Bajul Ijo berupaya untuk mempersiapkan skema tanpa pemain asal Brasil tersebut.

Informasi tersebut disampaikan oleh pelatih Aji Santoso dan langsung diaplikasikan pada saat laga uji coba lawan PON Jatim secara tertutup di Sidoarjo, Selasa (15/09/20). 

"Tadi sudah mencoba formasi tanpa David Da Silva," kata Aji.

Saat disinggung siapa pemain yang diplot sebagai striker, Aji Santoso ternyata tidak memilih pemain Mahmoud Eid sebagai ujung tombak. Ternyata ia mempercayakan lini depan Persebaya kepada Patrich Wanggai

"Tadi ini tidak, saya memasang Patrich Wanggai sebagai penyerang," jelas pelatih berusia 50 tahun itu usai laga uji coba. 

Dari pengamatannya secara garis besar, pelatih asal Kabupaten Malang itu sudah cukup puas atas performa yang ditampilkan oleh mantan pemain Timnas Indonesia itu.

"Cukup bagus pemahamannya, dengan pemain lain cukup bagus," tutupnya. 

Sementara itu, Mahmoud Eid yang sebelumnya digadang-gadang akan dimainkan sebagai penyerang, tetap menyatakan kesiapannya jika memang harus bermain di sektor depan nantinya. Bahkan dirinya siap andaikan dipilih pelatih menjadi striker pada saat pertandingan Liga 1 nanti.