Liga Indonesia

Tonton Video Pertandingan Persebaya, Obat Rindu David da Silva

Jumat, 26 Juni 2020 17:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Liga 1 ditangguhkan sementara, David da Silva mengobati rasa rindunya dengan menonton video pertandingan Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Liga 1 ditangguhkan sementara, David da Silva mengobati rasa rindunya dengan menonton video pertandingan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Liga 1 musim 2020 kurang lebih sudah tiga bulan berhenti karena pandemi corona Covid-19. Pemain Persebaya, David da Silva, tak menyangkal bahwa saat ini ia rindu kembali bermain lagi.

Untuk mengobati rasa rindunya dengan Persebaya serta atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pemain plontos itu kerap menonton video pertandingan-pertandingan timnya.

Harapannya dengan menonton video tersebut, rasa rindu pertandingan sepak bola bisa sedikit terobati.

"Sebenarnya saya tidak hanya rindu sepak bola Indonesia saja, saya rindu semua. Latihan di lapangan, memegang bola dan rindu teman-teman," jelas David da Silva pada Jumat (26/06/20).

Suporter militan Persebaya, Bonek dan Bonita pun juga dirindukan David da Silva selama kompetisi berhenti akibat corona.

"Dukungan mereka membuat saya ingin kembali bermain sepak bola," lanjut bapak dua orang anak ini.

Sementara itu, kerinduan David da Silva untuk segera merumput lagi tampaknya bakal segera terwujud. Pasalnya, PSSI berencana melanjutkan kompetisi Liga 1 pada September 2020 nanti.

Dia berharap pada saat dimulainya lagi kompetisi, protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik. Tak hanya itu, David pun berharap Bonek dan Bonita bisa menahan diri untuk tidak datang ke stadion.

Sebab, pandemi corona Covid-19 saat ini belum ada obatnya dan penularannya pun masih cukup tinggi.

"Tapi saya yakin mereka tetap memberikan dukungan untuk Persebaya di mana pun berada," tutupnya.

David da Silva saat ini masih berada di Brasil dan tetap disiplin juga menjaga kesehatan. Tujuannya jika nanti tim pelatih Persebaya memanggil untuk berlatih bersama jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020, dia sudah siap 100 persen.