Liga Indonesia

David Silva Jadi Kunci Persebaya Bisa Runner Up di Liga 1 2019

Senin, 22 Juni 2020 14:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kedatangan David da Silva menjadi angin segar bagi Persebaya Surabaya, yang sempat kesulitan di putaran awal Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kedatangan David da Silva menjadi angin segar bagi Persebaya Surabaya, yang sempat kesulitan di putaran awal Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya melalui kompetisi Liga 1 musim 2019  dengan jalan yang tak mudah. Pada awal kompetisi saat itu, mereka bahkan kalah 1-2 lawan tuan rumah Bali United pada 16 Mei 2019.

Hasil kurang baik itu berlanjut di pekan kedua dan ketiga dengan hasil imbang di dua pertandingan tersebut, yakni pada saat laga lawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang. Selama putaran pertama liga 1 2019, Bajul Ijo berhasil menang sebanyak lima kali pertandingan.

Tentu hasil ini kurang memuaskan bagi suporter Persebaya yakni Bonek mania yang menginginkan tim kebanggaannya itu menang. Manajemen pun mereka desak untuk melakukan perubahan.

Buntutnya, mereka memutuskan untuk kembali mendatangkan lagi striker asal Brasil David Da Silva menjelang putaran pertama berakhir. Kabar datangnya David sontak membuat suporter senang.

Tapi sayangnya meskipun manajemen Bajul Ijo sudah memutuskan kembali mengkontrak David Da Silva pada Rabu (19/06/19) silam, pemain plontos itu belum bisa langsung turun membela Bajul Ijo. David Da Silva baru bisa membela Persebaya di putaran kedua Liga 1 musim 2019.

Kesabaran Bonek mania melihat David Da Silva Menjadi mesin gol lagi untuk Persebaya pun akhirnya berbuah manis. Pada saat putaran kedua, David Da Silva mampu menjawab keinginan suporter.

Persebaya berhasil finish di posisi runner up klasemen akhir Liga 1 musim 2019 yang lalu. Capaian ini merupakan yang terbaik, semenjak mereka promosi dari liga 2 musim 2017 yang lalu.