Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Usulkan Liga 1 Dilanjutkan Oktober

Selasa, 23 Juni 2020 16:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan kurang ideal apabila kompetisi Liga 1 dilanjutkan lagi September. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan kurang ideal apabila kompetisi Liga 1 dilanjutkan lagi September.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan kurang ideal apabila kompetisi Liga 1 dilanjutkan lagi September. Menurutnya terlalu mepet untuk melakukan persiapan secara optimal. Ia pun mengatakan Oktober jadi waktu yang ideal.

Usulan yang disampaikan Aji Santoso untuk kembali memutar lanjutan kompetisi Liga 1 pada Oktober nanti bukan tanpa alasan. Persiapan yang dilakukannya untuk Persebaya dirasa bisa lebih optimal.

Sejumlah rencana selama persiapan pun bisa berjalan dengan baik. "Salah satunya kami berencana untuk menggelar pertandingan uji coba selama empat kali, sebelum kompetisi dilanjutkan," ungkap Aji Santoso pada Selasa (23/06/20).

Nah selain menyinggung soal persiapan yang diyakini lebih optimal apabila Liga 1 berlanjut Oktober, Aji Santoso juga masih menyoroti kasus positif Covid-19 yang grafiknya masih naik.

"Situasinya juga masih seperti ini. Jumlah kasus virus Corona masih meluas, jadi menurut saya memang kita lihat sampai Oktober nanti bagaimana," sambung bapak lima orang anak itu.

Ya, rasa khawatir Aji Santoso soal jumlah kasus positif Covid-19 yang masih tinggi memang wajar. Sebab Surabaya sampai saat ini masih masuk dalam zona merah, bahkan Kota Pahlawan menyumbangkan jumlah kasus baru positif Covid-19 terbanyak di Jawa Timur.

Maka dari itu untuk bisa kembali mengumpulkan pemain dan menggelar latihan seperti biasanya, Aji Santoso pun masih pikir-pikir lagi. Dia juga belum ada keinginan untuk memanggil pemain asingnya kembali ke Indonesia.