Bola Internasional

Harga Skuat Klub Putra Shin Tae-yong Tekuk Persebaya dan Persib

Senin, 22 Juni 2020 16:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© News Joins/Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan
Berikut ini diperkirakan harga skuat klub anak Shin Tae-yong, Shin Jae-won, yakni Ansan Greeners yang sukses menekuk Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Copyright: © News Joins/Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan
Berikut ini diperkirakan harga skuat klub anak Shin Tae-yong, Shin Jae-won, yakni Ansan Greeners yang sukses menekuk Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Berikut ini diperkirakan harga skuat klub anak Shin Tae-yong, Shin Jae-won, yakni Ansan Greeners yang sukses menekuk Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Kepala pelatih Timnas Indoensia Shin Tae-yong diketahui memiliki seorang putra yang juga mengikuti jejak sang ayah dalam terjun ke dunia sepak bola.

Shin Jae-won merupakan pemain olahraga si kulit bundar yang berposisi sebagai winger dan lahir pada 16 September 1998 silam di Korea Selatan.

Pemain 21 tahun ini mengawali karier sepak bola junior ketika tergabung dalam klub Haksung High School (2015-16) dan berlanjut ke Korea Unversity (2017-18).

Menurut catatan Transfermarkt, putra Shin Tae-yong ini mentas sebanyak empat kali dan menyumbang satu gol saat masih bersama Korea University.

Bahkan pada 2014, gelandang dengan tinggi 184 cm itu ikut membela Korea Selatan U-17 dan tampil sebanyak empat kali saja. Kini dirinya menapaki karier profesional perdana.

Karena Shin Jae-won resmi dikontrak klub Liga 1 Korea Selatan FC Seoul pada Januari 2019 dengan durasi kontrak hingga akhir Desember 2020 ini.

Bahkan Maret 2020, dirinya dipinjamkan ke klub Liga 2 Korea Selatan Ansan Greeners selama semusim penuh dan tak dijelaskan ada opsi permanen.

Bersama Ansan Greeners, Shin Jae-won diketahui telah bermain sebanyak lima kali saja atau sebelum wabah virus corona (COVID1-19) melanda Korea Selatan.

Terlepas dari hal tersebut ada sebuah hal menarik yang bisa dicemati bersama oleh para penggila sepak bola tentang klub yang meminjam Shin Jae-won ini.

Fakta yang dimaksud perihal harga total skuat yang diperkirakan nominalnya lebih dari dua klub Liga 1 2020 Persebaya dan Persib sejauh ini.

Seperti diketahui kalau nominal skuat Ansan Greeners mencapai Rp61,8 miliar (3,98 juta Euro). Jumlah tersebut berada di posisi 11 dari 12 klub Liga 2 Korea Selatan 2020.