Liga Indonesia

Wonderkid Persija Jebolan Garuda Select Optimis Masuk Skuat Shin Tae-yong

Senin, 22 Juni 2020 11:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro. Copyright: © epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro.

INDOSPORT.COM - Tampil dominan bersama skuat Garuda Select di Inggris dan Italia, Alfriyanto Nico Saputro optimis bisa menembus skuat Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Alfriyanto Nico Saputro merupakan pemain jebolan Persija Jakarta U-16 di kompetisi Elite Pro Academy U-16 2019 lalu. Aksi ciamik Nico di lini depan membuat Dennis Wise dan Des Walker kepincut.

Keduanya pun memboyong Alfriyanto Nico ke Inggris dan benar saja, penampilan striker Persija U-16 itu sangat dominan dan masuk dalam deretan top skorer Garuda Select jilid II.

Selama di Inggris dan Italia, Alfriyanto Nico turut membukukan delapan gol, termasuk gol ke gawang Como U-17 serta Bournemouth U-17, sesaat sebelum skuat Garuda Select pulang ke Indonesia.

Jumlah gol Alfriyanto Nico selama di Eropa mengungguli capaian Bagus Kahfi di musim pertamanya memperkuat Garuda Select. Hal ini menegaskan ia adalah salah satu nama terbaik untuk mengisi slot penyerang Timnas U-19.

Disinggung mengenai peluang masuk skuat Timnas U-19 jelang kompetisi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, pesepakbola 18 tahun itu mengaku optimistis bisa mencuri perhatian Shin Tae-yong.

"Saya selalu merasa optimistis, termasuk untuk diberi kesempatan mengikuti TC," ujar Nico, dilansir dari laman Garuda Select.

Saat ini, selama tak ada kompetisi Liga 1 maupun Elite Pro Academy, Alfriyanto Nico disibukkan dengan latihan mandiri, untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima saat sudah kembali ke lapangan hijau.

"Kalau sudah rezeki, pasti tidak akan ke mana. Bagi saya yang terpenting adalah tetap latihan, menjalankan semua progam, baik dari tim pelatih Garuda Select maupun Persija Jakarta," pungkasnya.

Selain Alfriyanto Nico, salah satu pemain jebolan Garuda Select II yang paling disorot karena telah membukukan banyak gol dan bersaing dengan Bagus Kahfi, yakni Muh. Rafly Asrul dari PSM Makassar U-16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%